Tips Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber

Peluang Bisnis - Banyak pengguna Hijab yang mengeluh Gatal pada kulit kepalanya, rambut terlihat lebih kusam dan kering, kepala jadi berminyak dan tidak jarang malah mengakibatkan rambut rontok bahkan ada yang lebih fatal rambut jadi bau dan lembab,

Ada yang mau punya rambut seperti itu? Jika tidak, silahkan cek beberapa tips di bawah ini agar rambut Anda tetap sehat dan segar meski tertutup hijab.

Tips Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber




Tips Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber




  1. Cuci rambut dengan teratur. Mencuci rambut yang lompat-lompat akan membuat perawatan tidak efektif. Normalnya waktu mencuci rambut sebaiknya 2 hari satu kali. Karena pencucian rambut yang terlalu sering akan membuat rambut menjadi kering. Dan jangan lupa, menggunakan conditioner yang sama dengan jenis sampo yang Anda gunakan agar perawatan lebih maksimal.
  2. Rutin melakukan hair treatment. Pilihlah salah satu salon favorit untuk melakukan perawatan bagi rambut Anda. Lakukan creambath dan hair mask secara rutin dengan produk yang sesuai dengan rambut Anda. Normalnya waktu creambath adalah 2 minggu sampai satu bulan sekali. Anda juga dapat melakukan hair mask sesekali agar rambut tetap lembut dan wangi.
  3. Setelah keramas, pastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum Anda memakai hijab. Rambut yang masih basah atau setengah kering akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Ladies semua tidak mau kan kalau rekan kerja menjauhi Anda hanya karena rambut Anda menimbulkan aroma yang tidak sedap.
  4. Bagi yang berambut panjang, sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang. Hindari mengikat rambut dengan karet gelang karena akan membuat rambut tidak leluasa untuk bernafas. Sebaiknya Anda menggunakan ikat rambut yang terbuat dari bahan dan jangan yang terbuat dari plastik dan karet.
  5. Jika bisa Ladies, sebaiknya jangan mengenakan hijab lebih dari 8 jam. Tetapi jika pekerjaan atau jam kuliah menuntut Anda untuk memakai hijab lebih dari 8 jam, sebaiknya pilih hijab yang berbahan tipis dan menyerap keringat.
  6. Last but not least, jika Anda suka berkreasi dengan hijab bertumpuk disarankan jangan lebih dari 4 tumpuk ya, Ladies. Ini disebabkan karena akan membuat rambut Anda lembab dan lepek.




Silakan coba dipraktekkan setiap hari ya, Ladies, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk kelancaran aktifitas Anda setiap hari. Kalau ada yang punya tips lain, silakan share di kolom komentar ya.




Sumber. Vemale.com

Artikel terkait
Tips memilih gaun pengantin muslimah
Tips Cantik Berhijab
Model Busana Hijab 2015

 
Powered by Blogger-Info Peluang Bisnis