Batu Akik Merah Delima Halmahera

Batu Akik Merah Delima Halmahera. Kita pasti sudah sering sekali mendengar nama batu akik merah delima yang satu ini, tentu saja, karena batu akik ini memang sangat dicari orang, tetapi dengan demikian bukan serta merta gampang untuk mendapatkannya, justru batu akik ini sangat langka sekali, dan ada beberapa jenis batu akik merah delima yang tergolong sangat langka dan mahal harganya, suatu keberuntungan jika kita memiliki batu akik merah delima yang asli.
batu akik halmahera merah delima
Walaupun banyak sekali batu jenis jenis lainya yang bertebaran disana sini, dan berbagai macam warna hingga harga tetapi tetapi batu akik merah delima yang sangat diinginkan bagi para kolektor batu cincin, pesona batu ini memang berbeda, memang jika kita dengar dengar cerita masyarakat, batu akik merah delima ini memiliki banyak khasiat bila anda meyakininya.

Ciri Batu akik Merah Delima Yang Asli



Untuk menentukan batu akik merah delima yang asli, silahkan perhatikan ciri-ciri berikut :
  • Batu akik Merah Delima mempunyai serat batu
  • Batu akik Merah delima terasa berat
  • Apabila disentuh, batu akik merah delima terasa dingin dibandingkan kaca atau kristal sintetis.

Ada banyak orang terbuai dengan kedahsyatan batu akik merah delima. Namun, ada pula orang-orang yang justru menjadi korban dari batu cincin tersebut.(lihat kontes batu akik 2019)

Pastinya, Batu akik merah delima termasuk benda langka. Meskipun demikian, hendaknya setiap orang, termasuk anda berhati hati terhadap batu akik merah delima tersebut. Sebab, walaupun anda sanggup membelinya , namun belum tentu anda cocok dengan batu merah delima itu.

batu akik merah delima halmahera
Ciri-ciri batu akik merah delima yang asli :
  1. Bentuknya kecil seukuran biji delima. Tidak besar. Jikalau besar, maka bisa dipastikan bahwa batu cincin merah delima itu palsu.
  2. Warna merah pada batu akik merah delima itu tanpa menggelembung dan mengkristal.
  3. Letakkan batu akik merah delima didalam segelegas air. Selanjutnya, rendamlah. Jika bias menembus 7-21 gelas dan tidak menghilang dalam waktu 1 bulan, berarti batu cincin merah delima itu asli. Sebab, boleh jadi penjual menggunakan fosfor agar batu cincin merah delima tampak bersinar merah. Apabila anda merendam batu cincin merah delima yang mengandung fosfor dalam waktu lama, pasti kandungan fosfornya akan melemah/ berkurang.
  4. Tembaklah air rendaman  didalam gelas terebut (yang berisi batu akik merah delima) dengan peluru. Jika gelas itu tidak pecah, berarti batu cincin merah delima ini asli. Namun, bila anda menggunakan silet, perhatikan kedua sisinya. Sebab, bisa saja, satu bagian tumpul, sedangkan bagian lainnya tajam.
Nah bagaimana ? sudah tau bagaimana ciri-ciri batu akik merah delima yang asli dan yang tidak, sangat disarankan sebelum membeli, anda mengujinya terlebih dahulu agar tidak tertipu dengan ulah ulah para penjual nakal batu akik merah delima tersebut.(kontes batu akik 2019)

Artikel Terkait