Peluang Bisnis Baju Muslim

Bisnis Baju Muslim. Negara Indonesia sering dibilang sebagai negara dengan jumlah umat muslim terbanyak di dunia. Hal tersebut memang benar adanya. Kenyataan pun membuktikan bahwasanya dimanapun kita pergi, ke kota atau kecamatan manapun, pasti akan mudah menemukan tempat ibadah seperti masjid dan mushola. Pemandangan lain yang tak kalah dominan di masyarakat kita adalah busana muslim yang dikenakan baik bagi kaum laki-laki maupun perempuan, seolah menjadi warna islami bagi ciri khas orang kita. artikel terkait peluang bisnis menjadi Resseler busana muslim

Baju muslim memang menjadi bagian penting bagi umat Islam. Karena dengan mengenakan baju sesuai syariat Islam, misal pada perempuan, mengenakan jilbab dengan cara benar, memakai busana muslim yang memang layak atau tidak ketat, serta tertutup semua aurat, maka seorang muslimah akan jauh dari resiko kejahatan yang biasa terjadi pada perempuan.


Bisnis Baju Muslim menjelang lebaran
Busana muslim Rabani

Tak hanya itu saja, dengan mengenakan busana muslim, maka kita juga akan memberi contoh baik bagi lingkungan yang ada di sekitar kita. Syukur-syukur orang yang melihat terketuk hatinya untuk melakukan hal yang sama, yakni berpakaian sesuai dengan syariat Islam.


Bisnis baju muslim wanita

Kebutuhan akan busana muslim memang sudah terpenuhi oleh ada banyaknya toko maupun butik yang menyediakan aneka busana muslim. Namun peluang bisnis baju muslim sendiri masih terbuka lebar bagi siapa saja yang berminat untuk mengembangkannya. Terlebih untuk jenis busana muslim wanita yang pasarnya hingga kini masih terus bagus. Meningkatnya jumlah wanita yang memutuskan untuk hijab, juga turut mendorong maraknya berbagai jenis trend busana muslim terbaru yang kian bewarna dan penuh ide desain-desain menarik.

Bisara soal segmen bisnis busana muslim ini, sebenarnya untuk menerjuninya tidak begitu rumit. Asal tahu pasar mana yang akan dibidik serta paham betul akan selera busana muslim di Indoensia, tentunya tak ada terlalu sulit untuk membidik bisnis ini. Untuk sarana bisnisnya pun bisa memilih beberapa cara.

Misal memasarkan busana muslim lewat online, atau bisa pula, membuka toko skala rumahan yang bisa menawarkan langsung kepada orang-orang terdekat dan para tetangga. Momen-momen seperti jelang hari raya, tentunya juga bisa kita optimalkan untuk menawarkan aneka busana muslim terkini yang modern namun juga sesuai syariah.

Bisnis baju muslim pria


Selain baju muslim wanita, bisnis baju muslim pria juga punya potensi bagus untuk dibidik, namun tentu saja tak sebooming dengan busana muslim wanita. Pria lebih cenderung suka mengenakan baju santai dan formal. Namun bukan berarti celah pasarnya lalu tertutup, justru banyak celah yang bisa kita ambil untuk memasarkan busana muslim pria atau baju koko beserta model-mode peci terkini. Celah pasar online pun bisa segera kita optimalkan untuk membidik konsumen yang daya belinya cukup bagus.

Jika Anda jeli, pasti bisa melihat bahwa baju muslim selalu laris dicari pembeli, terutama menjelang Lebaran. Apalagi, kini baju muslim didesain menarik sehingga tampak modis serta membuat cantik dan anggun si pemakai. Tak heran, peluang bisnis baju muslim yang satu ini selalu menggiurkan. Anda bisa menjual, mulai dari baju muslim, baju gamis, kerudung, hingga mukena. artikel terkait........Bisnis busana Haji dan Umroh

Grosir vs Eceran

Jika punya modal besar, Anda bisa terjun sebagai penjual grosir baju muslim. Artinya, Anda menjadi orang pertama yg membeli dari produsen dan menjualnya kembali dalam jumlah banyak pula. Keuntungannya, Anda bisa mendapatkan barang dgn harga sangat murah karena langsung dari sumber pertama. Namun, sebagai penjual grosir baju muslim, Anda tak bisa mengambil untung terlalu besar. Pasalnya, yg terpenting bagi penjual grosir adalah barangnya terjual kembali degan cepat. Alhasil, Anda hanya bisa mengambil keuntungan sekitar 10-15 persen.

Desain Sendiri Baju Muslim Anda

Buat Anda yg memiliki kemampuan mendesain baju muslim, Anda bisa terjun sebagai penjual sekaligus produsen (membuat sendiri produk yg akan Anda jual). Untuk memproduksi sendiri, Anda tak perlu memiliki konveksi sendiri kok. Anda bisa menggunakan sistem makloon. Dengan sistem ini Anda cukup menyediakan desain dan bahan.(contoh busana muslim)

Harga Terjangkau

Langkah selanjutnya adalah menentukan segmen yang disasar, apakah Anda hanya akan menjual busana muslim, baju gamis khusus perempuan, anak-anak, lelaki dewasa, atau campuran dari semua itu. Jika Anda berjualan di kios mal, spesifikasi produk busana muslim bisa lebih meningkat penjualan.


Tren Mode Busana Muslim

Yang perlu diperhatikan, baik sebagai penjual maupun produsen, Anda harus memiliki kemampuan melihat tren. Bahkan, akan lebih baik jika Anda bisa menciptakan tren sendiri. Mengapa? Karena pakaian merupakan produk yang selalu berubah desainnya dari waktu ke waktu.

Kulakan ke sentra

Hal wajib lain yang perlu dicatat adalah tempat mendapatkan barang berkualitas dengan harga murah (jika Anda tidak memproduksi baju muslim sendiri). Anda bisa membelinya langsung di sentra pakaian murah yang banyak berada di kawasan Kawalu (Tasikmalaya) dan Soreang (Bandung), Jawa Barat, dll.
Artikel tekait
- Tips cantik menawan dengan Jilbab
Peluang Bisnis jadi Reseller Baju Muslim Rabbani
Wardah Kosmetika - Peluang Reseller
Trend Busana Hijab Th.2017

Artikel Terkait