Skip to main content

Bisnis Penyewaan Busana Pengantin

Sewa Busana untuk Pengantin yang murah dan bagus dimana ya? sering kita dengar kalimat itu disekitar kita, dan Bisnis penyewaan busana pengantin ini sebenarnya salah satu Bisnis yang pasti laku karena setiap orang pasti akan sangat menantikan Momen yang satu ini, duduk dipelaminan bersama orang yang paling kita cinta untuk menghabiskan masa lajang.

Setiap orang memiliki mimpi suatu saat akan melalui yang namanya pernikahan. Di setiap acara pernikahan pasti membutuhkan busana pengantin. Banyak pengantin yang lebih memilih menyewa busana pengantinnya dibandingkan dengan membuatnya sendiri, hal ini bisa dikarenakan waktu yang sudah mepet ataupun masalah biaya yang jauh lebih mahal jika dijahit sendiri.

Hal lain yang juga menjadi alasan adalah bahwa calon pengantin tidak hanya mengurus baju pengantin saja, tapi banyak urusan lain yang perlu mereka perhatikan dan selesaikan. Sehingga, untuk meminimalisir tenaga dan waktu biasanya mereka lebih memilih cara instan yaitu menyewa busana pengantin.

Selain itu, busana pengantin hanya dipakai satu kali dalam seumur hidup, jika harus membeli atau menjahit sendiri ada sebagian orang yang berpikir bahwa itu pemborosan karena itulah mereka lebih memilih untuk menyewa busana pengantinnya.

Nah, dalam kondisi seperti inilah satu jenis usaha yang jelas-jelas memiliki peluang besar yaitu usaha penyewaan busana pengantin. Dan sudah banyak sekali orang yang sukses dalam menjalankan bisnis ini.

keuntungan usaha sewa gaun pengantin


Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi jika Anda berniat untuk membuka usaha penyewaan baju pengantin, beberapa tips berikut akan berguna.

Tips memulai Bisnis Penyewaan Busana Pengantin

Perencanaan yang Matang

Sebelum Anda memutuskan memulai Bisnis penyewaan busana pengantin, sebaiknya Anda berpikir dengan matang tentang usaha ini, karena modal yang digunakan terbilang tidaklah sedikit. Jika Anda tidak memiliki perencanaan yang matang, ditakutkan modal yang Anda gunakan akan hilang begitu saja.

Pikirkan apakah ini benar-benar minat dan bakat Anda, pertimbangkan segala resiko yang mungkin ada, belajar dari mereka yang telah sukses dalam jenis usaha yang sama, giat mencari info tentang usaha penyewaan busana pengantin ini dan konsistenkan diri Anda untuk menjalankannya.

Pilih Lokasi yang Tepat

Bisnis penyewaan busana pengantin tidak hanya dimiliki oleh Anda seorang. Karena itu Anda harus pintar memilih lokasi yang benar-benar tepat untuk usaha Anda. Biasanya, usaha penyewaan busana pengantin ini sangat cocok dibuka di area padat penduduk atau pusatnya suatu daerah.

Dan, satu hal lagi yang perlu diperhatikan jika Anda mencari lokasi yaitu buka tempat yang berada di pinggir jalan bukan di jauh di dalam lorong. Ini akan memudahkan konsumen untuk melirik dan mencari tempat usaha Anda.

Tentukan Jenis Busana Pengantin

Ada dua macam busana pengantin yang bisa Anda hadirkan, yaitu busana pengantin bergaya tradisional dan busana pengantin yang modern.

Anda bisa mengkualifikasikan jenis usaha penyewaan busana pengantin Anda apakah khusus untuk busana pengantin tradisional saja atau khusus gaun pengantin moderen. Tapi banyak juga orang yang justru menyediakan dua-duanya agar memiliki banyak pilihan untuk calon pengantin.

Koleksi Gaun pengantin yang Beraneka Ragam

Karena Busana pengantin dipakai dalam hari yang istimewa dan hanya satu kali dalam seumur hidup, maka jangan heran jika calon pengantin benar-benar selektif dalam memilih busana yang pas buat mereka. 

Dalam usaha penyewaan busana pengantin Anda harus memiliki banyak koleksi baju pengantin, yaitu agar konsumen atau calon pengantin bebas memilih busana pengantin yang sesuai dengan kriteria mereka seperti :
  1. Busana pengantin Jawa
  2. Busana pengantin Muslimah
  3. Busana pengantin Tradisional
  4. Busana pengantin Modern
  5. Busan pengantin Internasional

Selain memiliki banyak koleksi, Anda harus memperhatikan pula mode dan warna busana pengantin. Pilih atau rancang model busana yang sedang trend saat ini dengan warna yang juga sangat menarik.

Dengan begitu, tidak mustahil jika suatu saat mereka datang kembali untuk menyewa busana pengantin buat adik, teman atau saudara mereka yang tentunya sangat menguntungkan bagi bisnis penyewaan busana pengantin Anda.

Promosikan usaha sewa Busana Pengantin


Untuk awal Anda tidak bisa hanya menunggu konsumen di toko, karena konsumen tentu belum tahu dengan usaha Anda. Karena itu, untuk menarik konsumen dan pelanggan, Anda perlu melakukan ajang promosi untuk usaha penyewaan busana pengantin Anda.

Promosi atau iklan ini bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan media cetak, online ataupun media lainnya yang kira-kira bisa dilihat oleh khalayak banyak. Selain itu, Anda juga bisa melakukan kerjasama dengan EO wedding, hotel dan lain sebagainya untuk membangun jaringan.

Nah, itulah beberapa poin yang perlu Anda pertimbangkan dalam membuat usaha penyewaan busana pengantin. Tidaklah gampang dalam menjalankannya, karena itu tidak hanya perlu modal uang tapi juga modal semangat dan pantang menyerah dalam menjalankannya.

Sering-seringlah membaca buku, majalah atau artikel terkait usaha penyewaan busana pengantin ini agar menambah wawasan dan pengetahuan baru. Juga tidak ada salahnya mengikuti seminar atau workshop yang berkaitan dengan usaha anda.

Rajinlah mengikuti wedding expo atau pameran lain yang sejenis agar usaha penyewaan busana pengantin anda semakin dikenal khalayak ramai. Siapkanlah kartu nama yang menarik, jadi saat ada yang memintanya anda tidak perlu repot lagi.

Selain itu, tidak ada salahnya jika anda bergaul dengan mereka yang berprofesi sebagai tata rias pengantin, event organizer, dan usaha sejenis. Biasanya lewat dari mereka pengetahuan Anda tentang usaha penyewaan busana pengantin akan semakin terbuka dan pintu rezekipun akan mudah didapat.
Nah ..semoga artikel Bisnis Penyewaan Busana Pengantin ini dapat bermanfaat untuk usaha Anda!

info terkait. Peluang Bisnis Jual Baju Muslim Menjelang hari raya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->