Skip to main content

Peluang Usaha Memanfaatkan Botol Bekas

Kerajinan dari botol bekas - Ada kerajinan tangan dengan memanfatkan botol bekas air mineral, jenis botol yang paling umum digunakan dan banyak kita temukan dalam kehidupan sehari-hari  ada yang berbahan kaca, keramik, aluminium, plastik, dan lain sebagainya. Nah salah satu jenis botol yang paling banyak ditemukan dan digunakan adalah botol yang dibuat dari bahan dasar plastik.

usaha memanfaatkan botol plastik bekas

Usaha dari Botol Bekas Air Mineral

Botol plastik biasanya banyak digunakan sebagai wadah untuk berbagai minuman. Sayangnya tidak jarang botol-botol bekas minuman ataupun bekas lainnya dibuang begitu saja. Nah kali ini Anda bisa membuat kerajinan tangan dari barang bekas dengan memanfaatkan botol plastik bekas air mineral untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang bernilai ekonomis.

Ada banyak jenis kerajinan yang dapat kita buat dari Botol bekas yang tidak terpakai menjadi sebuah karya seni yang sangat indah dan bernilai jual tinggi. Sehingga kita bisa membuat sebuah Peluang Usaha dengan memanfaatkan botol bekas ini.
Berikut beberapa barang bekas yang ada dan sering ditemukan disekitar Anda bisa menghasilkan uang tambahan dengan sedikit sentuhan kreatifitas Anda.


Botol bekas yang dapat kita gunakan.

  • Botol bekas air mineral seperti botol AQUA dll
  • Botol Minuman Ringan seperti botol Coca-cola
  • Botol Obat-obatan.
  • Botol dari perlengkapan dapur.
  • Tutup botol dari setiap kemasan.
Jenis hasil karya yang bisa Anda buat dengan botol plastik bekas air mineral atau sejenisnya dapat dimanfaatkan sebagai hiasan atau sebagai alat bantu rumah tangga. Beberapa ide kreatif kerajinan tangan dari barang bekas ini benar-benar akan membuat Anda kagum akan ide tersebut. Dengan memilih botol plastik unik kita dapat menerapkan model dan jenis kerajinan tangan yang berbeda.

ANEKA KERAJINAN BOTOL BEKAS 


Tempat perhiasan dari Botol Bekas

kerajinan tangan dari barang bekas

Pot Gantung Lucu 

Dengan bermodalkan bawahan botol plastik bekas ini, Anda juga bisa daur ulang botol plastik menjadi sebuah kerajinan tangan pot gantungan yang lucu dan unik
pot bunga dari botol plastik bekas
Beri sedikit sentuhan warna dan gambar – gambar hasil cat hias yang lucu. Anda bisa menggambar apapun sesuai selera di samping – samping botol yang bisa menjadi pot gantungan lucu yang di gantung dalam rumah. Anda juga bisa memanfaatkan Kaleng Bekas menjadi sumber Bisnis yang lain

Berikut adalah kerajinan dari kaleng bekas yang menguntungkan yang dapat Anda jadikan sebagai usaha sampingan .

Kerajinan dari botol bekas untuk Pot–pot bunga seperti ini juga bagus untuk di pajang di depan halaman rumah yang biasanya kosong. Sekarang Anda bisa mengisinya dengan sesuatu yang lebih unik, lucu dan membuat halaman rumah lebih terlihat asri karena banyak tanaman dengan pot bunga yang menarik.

Tempat Sikat Gigi Unik

Sikat gigi jika di simpan sembarangan tentu saja tidak baik, banyak kuman yang akan menempel, dengan sedikit kreasi potong di bagian bawah botol bekas dan bagian atasnya, lalu buat pendek kedua bagian ujung botol,  sesuaikanlah dengan ukuran sikat gigi Anda, dan gabungkan botol botol tersebut maka akan nampak seperti dibawah ini.
Tempat Sikat Gigi dari botol plastik
Usahakan juga untuk membuat beberapa bagian ujung mulut tutup botol sesuai, biasanya empat untuk tempat masuk sikat gigi Anda. Dan Jadilah sebuah tempat sikat gigi unik dengan bahan dasar botol plastik bekas ini.

Itulah beberapa contoh kerajinan dengan bahan botol plastik bekas , semoga bisa menjadi pencerahan bahwasannya barang bekas yang selama ini Anda buang karena dianggap tidak bermanfaat ternyata memiliki nilai ekonomis Itulah sedikit ide untuk memanfaatkan aneka jenis botol plastik bekas untuk membuat berbagai kerajinan tangan yang bisa Anda gunakan sebagai hiasan rumah ataupun bisa Anda jual. Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar