Koleksi Batu Kecubung warna Ungu


Batu Kecubung. Beberapa waktu lalu telah kita bahas Jenis batu akik untuk Kontes, dan kali ini ba'da subuh tadi ,saya terinspirasi untuk berbagi mengenai koleksi baru kecubung warna ungu yang juga memiliki harga jual yang tinggi.

Macam macam jenis batu kecubung yang ada hingga saat ini mungkin memang dapat dikatakan hanya akan diketahui oleh mereka yang gemar mengoleksi batu permata saja, karena mungkin pada umumnya banyak orang hanya akan mengetahui jenis batu kecubung saja tanpa mengetahui jenis batu kecubung lainnya.

Koleksi Batu Kecubung warna Ungu
Batu kecubung sendiri merupakan salah satu jenis batu permata yang masuk pada kategori batu permata Quartz, batu permata tersebut merupakan batu permata yang terbentuk dari mineral bumi yang kemudian mengeras, dan biasnaya sebagian besar jenis batu permata tersebut akan terlihat bening dengan warna ungu sebagai ciri khasnya. (artikel terkait tempat menyimpan permata / perhiasan emas)

Diketahui bahwa batu kecubung sendiri juga memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skala mohs dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi, maka dari itulah mengapa jenis batu permata kecubung sendiri sangat terkenal hingga saat ini karena meamng memiliki kualitas dan penampilan yang sangat cantik. Bagi anda yang merasa penasaran, maka dibawah ini adalah macam macam jenis batu kecubung yang dapat kita ketahui bersama.


Macam Macam Jenis Batu Kecubung


  1. Batu Kecubung Air – Berbeda dengan jenis batu kecubung lainnya yang cenderung berwarna ungu dan bening, batu kecubung air ini diketahui tidak memiliki warna sama sekali atau dapat dikatakan sangat bening tanpa motif ataupun corak di dalamnya. Batu kecubung ini berasal dari daerah Kalimantan dan memiliki harga yang tidak terlalu mahal.
  2. Batu Kecubung Rambut – Jenis batu permata yang satu ini juga dapat dikatakan berbeda karena memiliki dominan warna cokelat bening dan juga bening, namun jenis batu kecubung ini memang memiliki serat-serat seperti rambut di bagian dalamnya yang menjadi motif khas tersendiri.
  3. Batu Kecubung Wulung – Jenis batu kecubung yang satu ini memiliki cirikhas warna yang pekat dan cenderung hitam atau gelap, namun jika disinari dengan menggunakan senter akan terlihat warna merah atau keunguan. Batu kecubung wulung sendiri merupakan batu permata asal Kalimantan yang diketahui memiliki nilai jual yang cukup tinggi.
  4. Batu Kecubung Teh – Sesuai dengan namanya, salah satu jenis batu kecubung dari macam macam jenis batu kecubung tersebut memiliki warna seperti air teh yaitu cokelat bening, selain memiliki banyak khasiat, batu permata ini juga memiliki penampilan yang sangat cantik dan kerap dijadikan sebagai perhiasan.

Untuk harga dipasaran lokal, batu Kecubung ini harganya berbeda-beda tergantung kepada kualitas dari batu tersebut. Untuk kualitas standar biasanya batu yang dahulu pernah dianggap lebih berharga dari berlian ini bisa didapatkan dengan harga kisaran Rp. 350.000 hingga Rp.500.000 bahkan lebih, untuk kualitas standar ini biasanya batu berwarna ungu bening agak keputihan.

Sedangkan untuk kualitas batu yang paling bagus harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah, bahkan untuk jenis seperti Deep Russian harganya bisa mencapai 50.000 dolar per karat karena begitu istimewanya dan langkanya batu Kecubung jenis ini.
Demikian penjelasan Koleksi Batu Kecubung warna Ungu yang bisa Anda jadikan sebagai solusi Bisnis ditahun 2019 ini



Artikel Terkait