Cara Menyimpan Perhiasan

Perhiasan memang bukan barang murah. Oleh karena itu, tentu Anda harus lebih berhati-hati saat menyimpannya. Jika tidak, kualitas perhiasan Anda akan menurun dan keindahannya akan bekurang. Yuk, intip dulu cara menyimpan perhiasan berikut ini agar perhiasan Anda tetap cantik dan berkilau.
Tempat Menyimpan Perhiasan

Tips Menyimpan Perhiasan


1. Letakkan di Kantong/ Tas Kecil yang Lembut.

Ya, simpan perhiasan berharga Anda di tempat yang lembut, khususnya mutiara karena lebih mudah tergores dibanding logam mulia dan batu permata lainnya. Hal penting lainnya yang harus Anda ingat adalah jangan gabungkan perhiasan Anda dalam satu kantong atau tas kecil.

2. Simpan di Lemari Besi

Karena harganya yang mahal, sudah pasti perhiasan menjadi benda yang banyak diincar oleh pencuri. Karena itu, agar perhiasan Anda tidak ‘berpindah tangan’ simpanlah perhiasan pada lemari besi yang aman dan terkunci.

3. Kotak Perhiasan dengan Lapisan Velvet



Karena mudah tergores, maka perhiasan haruslah diletakkan di lapisan yang lembut. Oleh karena itu, saat Anda membeli kotak perhiasan, pastikan bagian dalam kotak tersebut dilapisi oleh kain velvet untuk menghindari goresan pada perhiasan Anda. Selain itu, menyimpan perhiasan pada kotak perhiasan juga mampu mencegahnya dari kekusaman.

Tips merawat Perhiasan


Gunakan Tissue
Jika Anda tidak memiliki kotak perhiasan dengan lapisan velvet, Anda juga bisa menggunakan tissue untuk melapisi perhiasan Anda, lho. Melapisi perhiasan dengan tissue mampu membuat perhiasan Anda tetap kering dan mencegahnya tergores.

Jauhkan dari Aksesori Lainnya
Memiliki perhiasan dengan bahan selain logam mulia dan batu permata? Pastikan Anda tidak menggabungkannya dengan perhiasan asli Anda, ya. Logam mulia bisa rusak jika Anda menyimpannya dekat dengan aksesori dari plastik atau pun kayu.

Gantungkan Kalung di Necklace Hanger
Keuntungan menyimpan kalung di necklace hanger adalah Anda tidak perlu repot mencari kalung perhiasan Anda di antara tumpukan kotak perhiasan Anda.

Jauhkan dari Tempat Lembab dan Panas
Suhu panas bisa menyebabkan warna perhiasan Anda memudar dan membuatnya menjadi cepat rusak. Jadi, Anda harus ekstra hati-hati dalam menyimpan koleksi perhiasan Anda dan jauhkan perhiasan Anda dari sinar matahari langsung.

Tags: Cara Menyimpan Perhiasan, Menyimpan perhiasan dengan Tissue, Menyimpan Perhiasan Di Kotak Perhiasan, Kotak Perhiasan Velvet, Tips Menyimpan Perhiasan, Menyimpan Perhiasan Di Lemari Besi, Menyimpan Perhiasan Yang Aman, Menyimpan Perhiasan Di Brankas, Menyimpan Perhiasan, Perhiasan, Tips Perhiasan

Artikel Terkait