Tips menjual emas dengan harga tinggi

Suatu waktu, seseorang pasti membutuhkan uang tunai (cash) dan jalan yang paling cepat serta aman adalah dengan menjual emas dengan harga yang tinggi. Namun, emas yang Anda jual terkadang tidak sesuai dengan harga yang Anda inginkan, bahkan tidak jarang harganya lebih rendah dibandingkan saat Anda membeli.
Baca juga. Peluang usaha Emas Mini

Tempat menjual emas dengan harga tinggi

Tips menjual emas dengan harga tinggi


  1. Ketahui Karat Perhiasan
    Untuk mendapatkan harga emas yang lebih tinggi, Anda harus mengetahui karat dari perhiasan yang akan dijual, 14K atau 18K? Hal ini sangat penting untuk diketahui, karena dapat menentukan harga dari emas yang akan Anda jual. Umumnya, karat terdapat pada sertifikat ataupun surat pada saat Anda membeli emas tersebut.
  2. Tahu Harga Emas Hari Ini
    Biasanya, harga emas yang Anda jual akan disesuaikan dengan harga emas pada hari tersebut. Jadi, pastikan Anda mengetahui harga pasaran emas pada hari di mana Anda menjual emas. Untuk mengecek harga emas hari ini, bisa klik di sini . Hal ini pun untuk menghindari emas Anda ditawar dengan harga yang rendah.
  3. Tempat Anda Menjual
    Sebelum Anda menjual emas, tentu Anda telah menawarkan emas ke beberapa toko perhiasan. Nah, dari beberapa toko tersebut Anda bisa memilih tiga toko dengan penawaran terbaik. Jika Anda ingin menjual perhiasan emas, ada baiknya untuk menjualnya pada toko perhiasan tempat Anda membeli dulu dan pastikan untuk menyimpan surat-surat ataupun sertifikat tentang emas tersebut. 
  4. Realistis
    Perlu Anda ketahui, saat Anda menjual emas batangan atau perhiasan emas Anda ke toko perhiasan, pihak toko pun akan menjual kembali emas tersebut sehingga banyak harga yang akan mempengaruhi harga emas tersebuat. Misalnya saja, harga emas internasional, ketersediaan emas atau stok, dan beberapa faktor lainnya. Jadi, toko perhiasan kemungkinan akan mendapatkan emas dengan nilai 70-80 persen dari nilai riil emas yang Anda jual. 

Artikel Terkait