Skip to main content

Tips menjual emas dengan harga tinggi

Suatu waktu, seseorang pasti membutuhkan uang tunai (cash) dan jalan yang paling cepat serta aman adalah dengan menjual emas dengan harga yang tinggi. Namun, emas yang Anda jual terkadang tidak sesuai dengan harga yang Anda inginkan, bahkan tidak jarang harganya lebih rendah dibandingkan saat Anda membeli.

kapan kita menjual emas biar dapat harga bagus

Usahakan kamu membeli perhiasan emas ini dengan tujuan untuk menabung sehingga anggaran yang kamu pakai benar-benar murni untuk tabungan.

Cara jual emas dengan harga tinggi

  1. Ketahui Karat Perhiasan
    Untuk mendapatkan harga emas yang lebih tinggi, Anda harus mengetahui karat dari perhiasan yang akan dijual, 14K atau 18K? Hal ini sangat penting untuk diketahui, karena dapat menentukan harga dari emas yang akan Anda jual. Umumnya, karat terdapat pada sertifikat ataupun surat pada saat Anda membeli emas tersebut.
  2. Tahu Harga Emas Hari Ini
    Biasanya, harga emas yang Anda jual akan disesuaikan dengan harga emas pada hari tersebut. Jadi, pastikan Anda mengetahui harga pasaran emas pada hari di mana Anda menjual emas. Hal ini pun untuk menghindari emas Anda ditawar dengan harga yang rendah.
  3. Tempat Anda Menjual
    Sebelum Anda menjual emas, tentu Anda telah menawarkan emas ke beberapa toko perhiasan. Nah, dari beberapa toko tersebut Anda bisa memilih tiga toko dengan penawaran terbaik. Jika Anda ingin menjual perhiasan emas, ada baiknya untuk menjualnya pada toko perhiasan tempat Anda membeli dulu dan pastikan untuk menyimpan surat-surat ataupun sertifikat tentang emas tersebut. 
  4. Realistis
    Perlu Anda ketahui, saat Anda menjual emas batangan atau perhiasan emas Anda ke toko perhiasan, pihak toko pun akan menjual kembali emas tersebut sehingga banyak harga yang akan mempengaruhi harga emas tersebuat. Misalnya saja, harga emas internasional, ketersediaan emas atau stok, dan beberapa faktor lainnya. Jadi, toko perhiasan kemungkinan akan mendapatkan emas dengan nilai 70-80 persen dari nilai riil emas yang Anda jual. 
Demikian tips menjual emas dengan harga tinggi, semoga informasi ini dapat menjadi acuan untuk Anda yang ingin menjual emasnya tidak rugi.

Artikel terkait.Peluang Bisnis Emas Mini yang lagi Ngetren sekarang ini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->