Tips Tampil Cantik dan Menawan dengan Jilbab

Di Indonesia para remaja wanita atau dewasa pada umumnya tidak menyukai atau belum siap ketika diminta untuk menggunakan jilbab. Hapir semua wanita tersebut berpendapat bahwa, jika wanita mengenakan jilbab mereka terlihat tidak modern dan penampilannya tidak menarik.

Namun kini, hilangkanlah perasa takut dan ragu anda untuk mengenakan jilbab, karena bukan hanya kewajiban semata, tetapi jilbabpun kini dapat dikenakan dengan berbagai macam model yang tak kalah modis dan trendi.

Tips Tampil Cantik dan Menawan dengan Jilbab

Jilbab, kerudung ataupun dalam bahasa melayu disebut tudung saat ini sudah sangat populer di Indonesia. Mulai dari yang modis sampai yang syar’i semuanya bisa ditemukan dengan mudah. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mengenakan jilbab agar penampilan anda terlihat cantik dan menarik.

Pertanyaanya adalah bagaimana cara mengenakan jilbab agar dapat tetap tampil baik namun tetap nyaman?

Berikut tips cantik berhijab

  1. Pilih bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem dan praktis, carilah di penjual jilbab atau jual jilbab online.
  2. Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kita hadiri. Agar kita tidak salah kostum.
  3. Model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kita pakai untuk memberi kesan elegan dan cantik.
  4. Gunakan dalaman jilbab, seperti ciput, bando atau bandana agar rambut tidak mudah keluar sehingga anak-anak rambut pun rapi tersembunyi. Apabila rambut anda berponi gunakan jepit ke belakang agar tidak menimbulkan jerawat didahi, carilah di toko jilbab dan toko jilbab online.
  5. Berwarna serasi dengan dalaman jilbab, kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang. Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam, putih atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  6. Gunakan aksesoris jilbab seperti bros atau lainnya agar terlihat lebih cantik.
  7. Hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesoris untuk pemakaian sehari-hari.agar kita dapat melakukan aktifitas kita lebih leluasa, anda dapat melihat model jilbab terbaik di toko jilbab dan toko jilbab online.
  8. Dan yang terpenting adalah sesuai syariat islam


Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Berikut ini adalah tips buat anda yang bingung memilih jilbab atau hijab dikarenakan selalu kelihatan lucu atau merasa kurang sreg apabila memakai jilbab. tips ini berdasarkan bentuk wajah anda, namun untuk urusan warna dan gayanya terserah selera anda atau anda dapat membaca artikel : Tips Memilih Warna Jilbab Sesuai Warna Kulit

Memilih Jilbab Untuk Wajah Bulat

Pemilik wajah bulat harus cermat dan tepat memilih jenis jilbab yang akan dikenakan, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps (Topi) yang mudah ditemukan di pasaran biasanya jilbab instan / langsungan sudah dilengkapi topi. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros. Rekomendasi pemakai jilbab bagi yang berwajah bulat adalah : Jilbab Langsungan / Instan atau bisa diganti dengan memakai dalaman yang bertopi jika memakai jilbab segitiga atau jilbab panjang.

Bentuk Wajah Lonjong atau Panjang

Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Rekomendasi Jilbab :  Jilbab segitiga dengan dalaman (Ciput) bercepol / konde.

Bentuk Wajah Persegi

Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full. Rekomendasi Jilbab : Jilbab Paris atau Jilbab Segi Empat dengan dalaman biasa tanpa cepol / konde

Bentuk Wajah Oval

Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

.

 
Powered by Blogger-Info Peluang Bisnis