Skip to main content

Ciri Batu Akik Ati Ayam Asli

Ciri Batu Akik Ati Ayam Asli. Banyak orang yang tertipu dengan penglihatan mata saja, karena meskipun kita mengetahui ciri-ciri yang asli dan palsu tetapi kecanggihan teknologi sudah mampu untuk menduplikasi seluruh bentuk, jenis, serat dari batu akik tersebut sehingga perlu dilakukan tes laboratorium terlebih dahulu untuk memastikan apakah batu akik ati ayam tersebut asli atau palsu.

Jenis Batu akik ati ayam ada 2 yaitu batu akik ati ayam kembang (tembus cahaya) dan batu akik ati ayam non kembang (tidak tembus cahaya). Batu akik ati ayam ini memiliki kekerasan 6-7 skala Mohs, jika batu tersebut tidak kristal maka kekerasannya bisa dibawah angka itu.

Cara mengetahui Batu Akik Ati Ayam Asli
Batu akik ati ayam sangat khas apalagi jika batu akik telah tua, maka akan mengeluarkan warna yang sangat indah seperti warna merah kehitaman dan bisa mengeluarkan sejenis minyak batu. Tentu bagi Anda pecinta batu akik, memiliki batu akik ini adalah keharusan untuk menambah koleksi yang anda miliki.

Ciri-ciri batu ati ayam yang palsu :

Sementara batu akik yang palsu biasanya bentuknya sangat sempurna dan seragam serta biasanya
tidak memiliki serat, jika ada serat buatan biasanya sangat teratur berbeda dengan serat yang asli tidak beraturan. Selain itu bentuk dari batu cincin yang palsu biasanya dibentuk oleh mesin sehingga terlihat ada keseragaman dengan sesama batu akik palsu yang lain.

Kualitas batu akik ati ayam

Kualitas batu akik merupakan salah satu pertimbangan dalam membeli ciri ciri batu hati ayam asli, selain keindahan dan kelangkaannya. Batu akik yang asli biasanya jauh lebih berkualitas dibandingkan dengan batu akik palsu, dimana batu akik asli biasanya memiliki serat yang berbeda dengan batu akik yang paslu dimana batu akik asli terkadang memiliki serat seperti laba-laba atau awan yang berada didalam batu akik tersebut.

Harga batu akik ati ayam

Batu akik ati ayam termasuk memiliki pasaran harga yang murah, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah. batu akik ini akan semakin mahal bisa sudah tembus cahaya, untuk batu ati ayam kembang jati yang memiliki motif seperti serbuk didalamnya harga bisa mencapai 500 ribuan.

Ada juga batu akik ati ayam dwi warna yang memiliki warna tambahan kuning, ungu dan warna lainnya, batu akik ati ayam dwi warna dianggap lebih bagus dan mahal dibandingkan dengan yang 1 warna dan tergantung pada ingredient dan tingkat kesulitan proses penggosokannya. Semakin berkualitas baik batu akik ati ayam ini, semakin tinggi juga harga yang dipatok penjualnya. Nah, sampai disini sudah mempunyai gambaran tentang batu akik apa yang Anda ingin miliki?

Jenis batu akik lainnya. Batu akik merah Delima yang sedang ngetrend sekarang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar