Kosmetika Wardah - Peluang usaha produk kosmetik

Peluang Bisnis - Wardah merupakan merek kosmetik yang saat ini namanya mampu melekat kuat di benak konsumen. Hal tersebut tak lepas dari kejelian mereka menggandeng komunitas yang tepat. Bagaimana mereka melakukan hal tersebut?

peluang usaha kosmetika wardah
Banyaknya penduduk muslim di Indonesia cukup memberi banyak pengaruh terhadap bisnis kosmetik halal.
Hal itu terlihat dari banyaknya bisnis yang kini berlomba-lomba membuat produk syariah. Bahkan produk kosmetik pun tak mau ketinggalan, Wardah misalnya.

Perusahaan kosmetik yang didirikan tahun 1995 ini menyadari bahwa banyaknya perempuan muslim yang kini menggunakan hijab merupakan sebuah peluang yang tidak bisa diabaikan.

Inilah yang dimanfaatkan oleh Wardah, salah satu produk kosmetik keluaran PT Paragon Technology anda Innovation. Mereka serius menggarap segmen muslim perempuan sebagai target pasar utama dan meluas ke semua segmen.

Alif Kartika, Brand & Produk Manager PT Paragon Technology and Innovation menerangkan, sebenarnya merek mereka sudah ada cukup lama. “Pada tahun 2002 kami melakukan pembaruan. Setelah itu, tahun 2009 merek kami mulai di-refresh. Sejak itulah Wardah mulai tampil dengan wajah baru,” katanya.

Menurutnya, salah satu pendorong pertumbuhan bisnis mereka adalah tren pemakaian hijab yang kebetulan telah menjadi lifestyle dalam tiga tahun terakhir ini. Kejelian Wardah melirik peluang ini membuahkan hasil yang manis.

Baca juga. Daftar harga terbaru wardah kosmetik tahun 2019


Salah satu komunitas yang digandeng oleh Wardah adalah Hijabers Community. “Mereka awalnya adalah para blogger. Kami melihat, mereka sangat inspiring dan memiliki ketertarikan di dunia fashion. Sangat cocok dengan Wardah yang berlaberl kosmetik halal,” jelas Alif.
“Kami hanya mendorong agar komunitas ini semakin terlihat. Kami selalu mendukung segala aktivitas yang mereka lakukan, mulai dari fashion show, launching buku, dan apapun selalu kita support,” lanjutnya.

Kiat bisnis wardah kosmetik

Bagi alif, komunitas itu penting sekali, karena mereka paling dekat dengan masyarakat. “Kegiatan apapun selama positif pasti kami dukung, yang sebenarnya untuk pengembangan komunitas itu sendiri,” katanya.

Meski target utamanya adalah wanita muslim tapi merek Wardah tidak mengkhususkan diri untuk kosmetik muslim, tapi lebih ke kosmetik halal yang mendukung muslimah yang inspiring. Wardah mendukung pengembangan diri muslim itu sendiri. Cara komunikasinya, cantik itu bukan berarti harus selalu tampil lebih menonjol, tapi cantik itu bareng-bareng.

Macam-macam Produk Wardah untuk Tampil Cantik


Bagi anda yang tidak terlalu familiar dengan wardah, terdapat macam-macam produk wardah yang dapat anda gunakan untuk sehar-hari. Produk wardah tidak hanya menyajikan make up saja, loh. Terdapat juga produk untuk perawatan kulit dan tubuh anda. Lihat Koleksi Pelembab wardah
Berikut adalah macam-macam produk wardah beserta ulasannya.

Perawatan Kulit Bagi anda yang peduli dengan perawatan kulit, terutama kulit wajah, berikut adalah katalog produk wardah khusus untuk perawatan kulit. (Daftar Reseller wardah kosmetik)

Wardah Sunscreen Gel

Peluang usaha produk kosmetik
Wardah Sunscreen Gel merupakan tabir surya untuk melindungi kulit anda dari sinar matahari agar kulit anda tidak terbakar. Tabir surya wardah ini diformulasikan dengan gel yang memiliki tekstur ringan sehingga terasa nyaman di kulit. Selain itu dilengkapi juga dengan SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar UV matahari.

Beberapa kandungan yang ada pada tabir surya ini antara lain Double protection untuk UV A dan UV B, aloe vera extract dan Pro Vitamin B5 sebagai moisturizer, dan Vitamin E sebagai anti oksidan. Tekstur dari tabir surya gel ini lembut dan tidak lengket di kulit anda. tentunya anda dapat menggunakan wardah sunscreen gel ini ketika anda hendak beraktivitas di luar dibawah terik matahari. Satu item dari poduk ini berharga sekita Rp 30.000,- dengan netto 40 ml.

Wardah Whitening Night Cream

Peluang usaha produk kosmetik

Wardah Whitening Night Cream merupakan salah satu produk dari wardah lightening series. Night Cream ini memiliki kandungan Licorice extract, alpha arbutin, vitamin B3, dan kombinasi whitening complex yang membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain itu tedapat juga Vitamin E, Pro Vitamin B5, dan hyaluronic acid yang dapat berfungsi sebagai nutrisi pada wajah sehingga membuat kulit lebih cerah dan tidak kering. Lalu dilengkapi juga dengan AHA Natural yang membantu mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit serta Matryxil yang berfungsi sebagai anti-aging.

Night cream ini tentunya digunakan pada malam hari sebelum tidur dan diaplikasikan pada wajah dan leher anda. harga wardah whitening night cream ini untuk satu item adalah sekitar Rp 40.000,-.

Wardah Purifying Serum Wardah Purifying Serum ini dikemas dengan box yang terdapat 5 botol kecil dengan isi 5 ml di setiap botol. Kandungan yang terdapat pada produk serum wardah ini antara lain ekstrak witch hazel yang berfungsi untuk membantu melembabkan kulit dan meringkas pori-pori, ekstrak rumput laut yang dapat mencerahkan kulit dan mengontrol produksi minyak, serta ekstrak aloe vera yang berfungsi sebagai soothing agent bagi kulit yang terbakar akibat sinar matahari. selain itu juga terdapat kandungan Vitamin E sebagi anti oksidan untuk menangkal radikal bebas.(cara daftar reseller wardah kosmetik)

Produk serum ini sangat pas bagi anda yang memiliki jerawat atau noda hitam dan juga untuk kulit berminyak. Untuk satu box Wardah Purifying Serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 40.000,-. Perawatan tubuh Wardah juga menyediakan produk untuk perawatan tubuh. Ini dia ulasan mengenai macam-macam produk wardah untuk perawatan tubuh.

Pure Olive Oil

Peluang usaha produk kosmetik
Produk wardah yang termasuk dalam kategori perawatan tubuh salah satunya Pure Olive Oil. Olive oil murni mengandung anti oksidan dan Vitamin E yang sangat tinggi sehingga berkhasiat untuk melembabkan wajah, mencegah penuaan dini, menghilangkan stretch mark, melembabkan bibir, dan juga sebagai pembersih natural untuk area mata dan bibir. Pure olive oil dari wardah ini dikemas dalam botol cantik berwarna hijau daun dengan netto 50 ml.

Nah, pure olive oil ini dapat anda gunakan untuk perawatan tubuh anda agar tubuh anda lebih menawan. Untuk satu itemnya dibandrol dengan harga sekitar Rp 24.000,-. Wardah Olive Oil Body Butter Anda tentu sudah familiar dengan body butter. Yup, body butter merupakan krim pelembab untuk memberikan kelembaban lebih pada kulit tubuh anda sekaligus menjaga kelembaban tersebut. Wardah olive oil body butter ini memiliki kandungan bahan-bahan alami seperti shea butter, jojoba oil untuk menutrisi kulit tubuh anda, dan Vitamin E sebagai anti oksidan.

Body butter wardah ini memiliki tekstur yang lembut tanpa rasa berminyak dan juga tahan lama, loh! Anda dapat menggunakan produk body butter wardah ini bada bagian kulit tubuh anda yang kering dan bersisik serta pecah-pecah. Harga satuan dari olive oil body butter ini yaitu sekitar Rp 40.000,-. Wardah Scentsation Wardah Scentsation yang merupakan produk pewangi badan dan 100% alcohol free sehingga halal di kulit anda. Produk ini memiliki 2 jenis yaitu Eau De Toilette (semacam body cologne) dan juga Body Mist.

Harga per item dari Body Mist yaitu Rp 70.000,- dan Eau De Toilette yaitu 50.000,-. Terdapat 5 varian aroma dari wardah scentsation ini, yaitu Sparks, Shine, Innocence, Flame, dan Eternal. Make Up Nah produk wardah selanjutnya dikhususkan bagi anda yang senang make up. cara mendaftar menjadi Reseller Wardah Kosmetik

Artikel Terkait