Bakso Mukidi Khas Solo

Bakso Terbesar diBekasi - Bakso yang satu ini susah ditolak, apalagi udara dingin setelah hujan. Kalau dimakan saat kuahnya masih mengepulkan asap. Dijamin gurih dan nikmat!

Tahun 2016, nama Mukidi menjadi viral. Lantaran semua joke 'kodi' yang tersebar di media sosial menggunakan nama Mukidi. Tak ada yang tahu pasti kenapa, nama Mukidi yang dipakai. Namun di Jawa Timur dan Jawa Tengah, nama Mukidi memang sudah lama dijadikan bahan candaan.

bakso mukidi kaliabang bekasi

Hal ini menjadi ide awal tercetusnya kedai Bakso Mukidi milik Bapak Syaifullah Anwar. Dengan modal resep bakso khas Solo, Bapak Syaifullah membuka Bakso Mukidi di wilayah Pulo Gebang, Jakarta Timur. Tak jauh dari kantor Walikota Jakarta Timur.

Malam Jum'at tanggal 28 Maret 2019 ini, Bakso MUKIDI Buka Cabang baru diwilayah Kaliabang Tengah, Cabang ke 4 Bakso Mukidi ini dibuka dengan acara Syukuran bersama Tokoh dan Ulama wilayah RW.018 serta Jama'ah Masjid Jami Baitul Mukmin.
Seperti yang sudah-sudah pada setiap Buka Cabang Baru Bapak Syaifullah Anwar, senantiasa menghadirkan Anak Yatim Piatu disekitar wilayah tersebut "Ikut berbagi bersama saudara-saudara kecil dengan harapan membawa keberkahan dalam usahanya"

Bakso terbesar di Bekasi
Acara Santunan Yatim - Bakso Mukidi Kaliabang
Bakso Mukidi, bakso terbesar diBekasi ini tepat di pinggir jalan Kaliabang tengah (dekat SMPN 38-Kota Bekasi) yang bersebelahan langsung dengan Masjid Jami Baitul Mukmin. Jadi sebaiknya pelankan laju kendaraan Anda kalau melewati jalan tersebut. Lokasinya Nyaman dan sejuk karena rindangnya pohon yang berada disekitarnya.

Kondisi kedainya mirip dengan kedai bakso pada umumnya. Dengan meja panjang dan bangku plastik. Menu yang ditawarkan cukup banyak. Terdapat pilihan bakso halus, urat, bakso Mukidi, spesial Mukidi, urat plus kikil, bakso beranak, mie ayam hingga bakso Pamer Mukidi. Pamer singkatan dari paket rame-rame. Bakso terbesar Berat baksonya hampir 2.5 kg dan bisa Anda makan bersama empat orang teman.

Sesuai namanya, bakso yang paling laris di sini adalah bakso Mukidi. Kami akhirnya memesan bakso Mukidi (Rp 20.000), bakso Spesial Mukidi (Rp 35.000), dan bakso Beranak Mukidi (Rp 50.000).

Saat ketiga bakso sampai di atas meja, asapnya masih mengepulkan asap halus. Aroma kaldunya juga tercium gurih menggelitik. Kuah beningnya punya rasa gurih khas kaldu sapi dengan rasa asin yang pas.

Bakso Mukidi dan Spesial Mukidi punya rasa yang sama. Hanya saja Bakso Spesial Mukidi ukurannya sedikit lebih besar dan disajikan dengan iga sapi yang lembut dan kenyal.

Walau tidak ada isinya, kedua bakso ini punya rasa daging yang juicy dan bertekstur lembut kenyal. Karena pencampuran daging dan lemak sapi yang pas.


Sedangkan bakso terbesar "Bakso Beranak Mukidi", ukurannya lebih besar dari Spesial Mukidi. Bakso ini sebenarnya disajikan bulat-bulat. Tapi Anda bisa memilih untuk 'membedah' baksonya sendiri atau minta dibelahkan oleh pegawai yang meracik. Maklum ukurannya super besar!

Begitu dibelah, bakso ini punya banyak isi. Ada 7 buah bakso halus kecil, beberapa potong ati sapi goreng, satu buah telur resbus goreng, dan satu buah kentang rebus. Kalau makan ini, dijamin puas kekenyangan!

Tapi bakso ini teksturnya sedikit lebih padat. Rasa ladanya juga lebih kuat. Tapi hati gorengnya tidak amis dan nikmat disantap dengan kuah bakso. Karena bakso yang ditawarkan berukuran besar, mie dan bihunnya bisa Anda minta di mangkuk lain.

Untuk minuman, pilihannya tidak terlalu banyak. Hanya es teh, es jeruk, jus buah, dan sop buah. Harganya dimulai dari Rp 3000 sampai dengan Rp 15.000. Tapi tidak perlu khawatir, untuk Anda yang ingin Minumaan Es kelapa juga tersedia disebelah bakso Mukidi

Cukup murah di kantong dan enak di lidah bukan? Nah, bagi Anda yang ingin makan paket untuk lima orang, cukup sediakan uang sebesar Rp 150.000 saja. Karena paket Bakso terbesar ini sudah termasuk dengan lima gelas es teh manis.

Selain di Kaliabang Tengah dan Pulo Gebang, Bakso Mukidi juga memiliki cabang di Jl. Bintara Raya, Kranji. Walau tidak buka 24 jam, bakso Mukidi sudah buka dari jam 8:30 pagi sampai 8:30 malam. Ngebakso yuk! Bakso terbesar di Bekasi

Bakso Mukidi
Jl. Raya Raya Kaliabang Tengah
Perwira - Bekasi Utara
Kota Bekasi - 17122

https://food.detik.com - Aburaihan 

Artikel Terkait