Busana Muslim Rabbani.- Peluang usaha Reseller

Busana muslim Rabbani. Brand busana muslim yang satu ini tentu sangat jeli dalam melihat target pasar dan prospek usaha busana muslim terbaru di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam. Sehingga menciptakan suatu brand busana muslim wanita terbaru yang modis dan mengikuti perkembangan zaman tentu saja merupakan suatu bisnis yang memiliki prospek cerah serta memerlukan inovasi yang berkesinambungan.

cara jadi reseller Busana Muslim Rabbani


Sejarah singkat mengenai berdirinya usaha Jilbab Rabbani.


Perusahaan yang memiliki nama lengkap CV Rabbani Asysa ini didirikan oleh pasangan suami istri Amry Gunawan dan Nia Kurnia.  Mulai menjalankan aktivitas produksi pada tahun 1994, akhirnya pada tahun 2001 perusahaan Rabbani dinyatakan resmi menjadi perusahaan berbadan hukum berdasarkan bukti pada akte notaris. Pemilihan kata “Rabbani” sebagai nama perusahaan bukanlah tanpa alasan. Nama Rabbani tersebut terinspirasi dari surat Ali Imron ayat 79 di Al-Quran yang mengandung makna “para pengabdi Allah yang bersedia mengajarkan dan diajarkan oleh kitab Allah”. artikel terkait Peluang bisnis busana muslim Rabbani

Mengusung tagline “Profesor Kerudung Indonesia”, Rabbani hadir sebagai perusahaan garmen di bidang retail busana muslim. Saat ini Rabbani telah berkembang pesat menjadi salah satu perusahaan kerudung terbesar di Indonesia dengan produk andalan kerudung instan serta produk lainnya busana muslim terbaru seperti baju koko, tunik, kaos tunik, gamis dan masih banyak lagi. Proses produksi produk-produk Rabbani ditopang oleh lima unit pabrik milik Rabbani di bawah naungan badan hukum CV. Suho Garmindo.

Kiat Usaha Brand Busana Muslim “Rabbani”



Perjuangan kedua pendiri brand Rabbani dalam mengembangkan usahanya tentunya sama sekali tak mudah. Rintangan dan juga jatuh bangun usaha sudah kenyang dirasakan. Namun dengan beberapa kiat khusus dan juga keyakinan bulat, pelan namun pasti kini brand Rabbani sebagai pelopor busana muslim terbaru bisa tumbuh dan berkembang sedemikian besar.

Sedikit berbagai beberapa kiat dari sang pendiri dalam menjalankan usahanya, menurut saya merupakan strategi yang sederhana yang mengena. Perusahaan sebesar Rabbani tentu memiliki kiat khusus untuk mempertahankan kesuksesan  selama bertahun-tahun. Kiat khusus itulah yang bisa dipelajari dan dicermati oleh para pebisnis lainnya untuk memulai perencanaan bisnis secara matang. Berikut ini beberapa kiat usaha yang bisa kami bagikan.
Baca juga. Membuka Butik Busana Muslim yang menguntungkan

Memiliki Visi dan Misi yang Jelas

Jilbab Rabbani memiliki visi dan misi yang amat jelas dalam perjalanannya sebagai slaah satu pelopor perusahaan kerudung di Indonesia. Dengan visinya yang ingin mengubah paradigma masyarakat Indonesia yang menganggap busana muslim adalah busana yang kurang modis, hal ini membantu untuk menentukan langkah apa yang harus ditempuh untuk mewujudkan visi tersebut. Berbisnis sekaligus bersyiar adalah hal yang ditempuh oleh Rabbani. Lihatlah beragam produk kerudung dan pakaian keluaran Rabbani yang trendi, modis dan tetap berada dalam pakem berbusana muslim yang baik.

Pengadaan Promosi, Lomba dan Diskon yang Menarik

Promosi dan diskon tentu erat kaitannya dengan keberhasilan suatu brand. Pemilihan brand ambassador yang tepat juga akan mendukung ketertarikan masyarakat untuk menggunakan produk-produk Rabbani. Salah satunya, Rabbani juga menggandeng artis muda baru keluaran ajang pencarian bakat nasional yaitu Fatin Shidqia.

Tak hanya itu saja, Rabbani juga terkenal royal dalam hal memberi diskon besar kepada para pembeli maupun reseller busana muslim. Selain itu, ada pula promo lainnya seperti event keren yang diadakan untuk menyambut pembukaan Rabbani di regional tertentu serta lomba tahunan antar reseller member Rabbani dengan hadiah paket umroh.

Promosi tersebut juga bukan hanya berdasarkan hal-hal besar, namun juga hingga ke hal-hal kecil lainnya seperti desain situs serta ragam inovasi produk yang tak henti-hentinya dilakukan untuk memenuhi selera dan tren busana muslim 2019 yang sedang booming di masyarakat.

Memiliki Sistem Pemasaran yang Baik

Konsep reshare dan reseller yang ditawarkan Rabbani membawa peluang besar bagi busana muslim Rabbani untuk mengekspansi usaha, meningkatkan omset penjualan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi pihak lain yang tertarik dengan produk Rabbani. Reshare merupakan sebutan bagi distributor produk busana muslim dan Jilbab Rabbani yang membawahi regional tertentu seperti wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sumatera Utara serta daerah lainnya. Sedangkan bagi pihak yang ingin menjadi reseller busana muslim pemula bagi produk Rabbani disebut sebagai sub-dealer yang berada dibawah naungan dan pengawasan reshare. Pihak reseller tentu dapat menjual produk busana muslim Rabbani dengan modal awal yang tidak terlampau besar.

Terkait dengan kiat ketiga tersebut, saya melihat saat ini peluang yang ditawarkan oleh brand Rabbani sebagai reseller atau yang juga disebut agen usaha tersebut, nampaknya masih cukup potensial. Mengingat nama “Rabbani” sudah sangat populer ditambah dengan kondisi perkembangan fashion tanah air yang juga mendukung berkembangnya usaha busana muslim ditahun 2019 ini. Baca Peluang Bisnis Baju muslim

Biaya pendaftaran untuk menjadi agen pun cukup terjangkau. Nantinya tiap agen juga akan mendapatkan perlatan promosi seperti pamplet, liplet, dan baliho. Mengenai info lebih lengkap, bagi rekan yang berminat bisa menyambangi official webnya
Artikel terkait. Cara daftar Reseller Wardah Kosmetik


Artikel Terkait