Tips Jualan Bakso Laris Manis

Bagaimana cara jualan Bakso biar laris . Bakso identik dengan makanan Orang kebanyakan karena Murah, Enak dan tersebar diseluruh Indonesia. walau harganya murah namun sudah terbukti mencetak Orang Kaya Baru. Jualan bakso sampai saat ini masih digemari karena mudah dan tidak perlu ketrampilan khusus. Asalkan mampu berinovasi, Jualan Bakso tetap bisa menarik masyarakat untuk mengkonsumsinya.

peluang usaha bakso_mukidi

Bakso merupakan salah satu makanan yang populer dan terbukti banyak yang sukses dan kaya raya dari jualan bakso ini. Entah siapa yang pertama membuat resep bakso. Faktanya kini bakso menjadi trend makanan masyarakat Indonesia. Wajar, jika jualan bakso menjadi incaran pebisnis kuliner , sebab berbisnis makanan ini cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, jualan bakso banyak yang mengantarkan para pengusahanya untuk menjadi jutawan.
Artikel terkait( 4 peluang bisnis yang bisa membuat Anda Cepat KAYA)

Tips jualan Bakso bagi Pemula


Lokasi Berjualan Bakso 
Di dalam berjualan bakso, sudah seharusnya Anda mendapatkan lokasi yang terbaik demi melancarkan kondisi keuangan yang ada di dalam usaha Anda. Lokasi terbaik yang bisa dijadikan tempat jual bakso Anda adalah 
  1. Jual bakso diPasar
  2. Jual bakso diperkantoran
  3. Jual bakso dikampus, dan sekolah
  4. Jual bakso dikompleks perumahan
  5. Jual bakso diKota besar secara umum
  6. Jual bakso diJalan yang ramai tapi bukan lajur cepat



Cara Berjualan Bakso

  1. Buatlah Bakso dari daging sapi yang segar agar rasa bakso yang ada menjadi lebih nikmat.
  2. Jangan pelit kepada para pembeli dan suguhkan mereka porsi yang cukup banyak.
  3. Buatlah bakso yang tanpa bahan pengawet agar bakso Anda diminati oleh banyak orang.
  4. Jagalah kebersihan tempat usaha bakso yang Anda miliki.
  5. Usahakan bakso anda memiliki citarasa khas tersendiri.(seperti bakso Mukidi)

    Pilih supplier atau pemasok daging

    1. Keberadaaan supplier sangatlah penting bagi keberlangsungan produksi bakso. Hal ini berkaitan dengan bahan baku yang secara langsung berpegaruh pada kualitas bakso yang dihasilkan. 
    2. Sebaiknya anda memiliki lebih dari satu supplier. Mengapa? Karena apabila salah satu supplier tidak bisa menyediakan bahan baku, anda masih memiliki supplier yang lain. Selain itu, anda juga memiliki bergaining soal harga bahan baku karena memiliki lebih dari satu sumber informasi harga bahan baku.

    Tips Pelayanan jual bakso

    1. Usahakan sebelum berjualan bakso anda, segenap karyawan dikondisikan untuk selalu brefing untuk langkah apa yang akan dikerahkan hari itu. Berikut rinciannya.
    2. Setiap karyawan diharuskan berpakaian seragam yang rapih 
    3. Berikan motivasi kepada karyawan untuk selalu menyambut konsumen dengan tersenyum. Ini penting karena konsumen sangat menginginkan kenyamanan. 
    4. Segenap karyawan diharuskan tanggap terhadap permintaan konsumen, baik pesanan, pesanan tambahan, ataupun saat pembayaran. 
    5. Sediakan daftar menu dan form isian agar konsumen dapat mudah untuk melakukan pemesanan.
    6. Jangan membeda-bedakan konsumen tetapi layani sesuai dengan prosedur seperti no antrian, dan pemesanan.
    7. Selalu ucapkan terima kasih karena telah datang ke gerai bakso anda, sehingga konsumen benar-benar dilayani dengan baik.

    Kebersihan tempat Usaha berjualan bakso
    Dalam berjualan Bakso, kebersihan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa yang harus diperhatikan yakni:
    1. Kebersihan menu Bakso, dalam hidangan bakso seperti salad, mie, dan bakso. Semua bahan tersebut harus benar-benar dicuci dengan baik. Jangan sampai saat dihidangkan terdapat hal yang memalukan seperti ada ulat di salad, mie dan bakso yang basi. Jadi perhatikan kualitas kebersihan tersebut.
    2. Selain itu, perhatikan pula cara penyimpanan bakso. Anda tentu pernah melihat penjual bakso yang memajang mie dan bakso di gerobak dengan penyekat kaca yang tanpa dibersihkan. Ini sangat penting, simpanlah mie dan bakso di tempat yang benar-benar bersih, sehingga konsumen percaya akan kualitas kesehatan dari makanan hidangan kita.
    3. Kebersihan pelayanan, ini menyangkut pelayan itu sendiri dan ketersediaan alat kebersihan. Pelayanan tentu harus memakai pakaian bersih. Jangan mengambil makanan dengan tangan kosong, usahakan menggunakan sarung tangan. Selalu bersihkan meja bekas konsumen yang sebelumnya, sediakan juga tisu untuk konsumen. Sehingga ada konsumen baru kondisi meja sudah siap ditempati.
    4. Jangan mudah menyerah. Usaha apapun tak selamanya mulus. Jangan mudah menyerah jika di awal, usaha jualan bakso anda tak memberikan keuntungan yang sesuai harapan. Terus maju saja sambil evaluasi kekurangan dan melakukan perbaikan.
    5. Kalau cara tersebut diatas Anda lakukan dengan benar, Yakinlah Usaha berjualan Bakso Anda akan laris dan mendatangkan untung besar

    6. Tentunya cara diatas akan lebih manjur bila Anda mengetahui cara pengusaha bakso yang telah sukses berjualan Bakso di :  Cara promosi bakso agar laris manis
      Demikian Tips Cara berjualan Bakso agar usaha Bakso Anda Laris, artikel terkait cara buka usaha bebek goreng dan estimasi modal usahanya


      Artikel Terkait