Skip to main content

Cara Promosi Usaha Bakso paling manjur

Apa yang harus anda lakukan jika ingin membuka gerai bakso modern di kota anda? "Promosi Usaha Bakso" ya..Promosi segencar-gencarnya. 

Berikut merupakan tips dan langkah-langkah Pemasaran agar usaha Bakso Anda Laris Manis yang bisa kita lakukan, Ok mari kita Simak sampai selesai.


3 Cara Ampuh Promosi Usaha Bakso

1. Branding atau Merek usaha Bakso Anda

Apakah branding sangat perlu? Mari kita lihat, dua contoh berikut ini: ada dua pedagang bakso yang pertama mereka tidak memberikan label, tapi membuka gerai bakso hanya menamakan mie bakso.
Sementara gerai bakso lainnya menggunakan merk seperti bakso Boedjangan. Mana yang akan lebih dikenal oleh konsumen? Pasti yang nomor dua kan.
Apa manfaatnya? Selain akan dikenal oleh konsumen, merk juga bisa sebagai peta yang mengarah ke gerai bakso anda.
  • Kasusnya seperti ini: di sebuah kota A diadakan pembersihan dari pedagang nakal yang mangkal sembarangan. Beberapa kios pun mau tak mau harus angkat kaki dan mencari tempat baru. Bagi pedagang ini tentu merupakan pukulan yang teramat berat, sebab mereka harus berjualan dari awal lagi.
  • Ini tentunya berbeda dengan orang yang memasang brand pada produknya. Setidaknya pelanggan akan mudah untuk mencari dimana tempat yang baru penjual bakso tersebut. Jadi intinya dimanapun anda berada, konsumen setia anda akan mudah mengidentifikasi keberadaan gerai bakso anda. Branding yang kuat akan melekat di benak konsumen, bukan hanya sehari tapi bisa seumur hidup mereka.
  • Buatlah branding yang sekiranya mencerminkan produk bakso anda. Filosofi branding yang bagus biasanya akan menciptakan sugesti baik untuk dirinya sebagai pewirasuahawan ataupun bagi orang lain sebagai konsumen. Bahkan ada orang yang membuat branding dengan kata-kata yang tidak lazim seperti penambanhan kata “setan”, “pocong”, “gila” dan lain-lain. Tujuannya yaitu untuk membuat orang-orang merasa penasaran yang akhirnya membeli produk anda.

Baca juga. Resep menjual Bakso biar laris terbukti mendatangkan keuntungan yang bisa Anda Praktekkan.


2. Harga Murah atau Harga Diskon


Saya mengatakan harga yang pantas, bukan harga yang murah. Mengapa? Karena saat ini masyarakat telah jeli dalam memilih produk mana yang pantas sesuai dengan harga. Harga yang terlalu murah seringkali menjadi bahan kecurigaan.

Misalnya di pasaran, harga bakso antara 10 ribu sampai 20 ribu. Namun ada pembeli yang bisa mentarif  bakso dengan harga Rp5000 per porsi, bahkan dengan ukuran bakso yang besar. Maka pembeli sudah bisa memprediksi dua alasan: 
  • Pertama, rasanya kurang enak karena porsi daging yang sedikit hanya tepung sagu, mie yang kurang lezat. 
  • Kedua, jangan-jangan bahan yang digunakan tidak sesuai, seperti  mengandung bahan yang tidak halal dan higienis.

Jadi berikanlah harga yang pantas untuk konsumen. Jika anda ingin Bakso Anda Laris manis hendaknya mencari penarik dalam mempermainkan harga, gunakan teknik Promosi Usaha Bakso Diskon.

3. Promosi Bakso secara Online dan Offline


Promosi Usaha Bakso tidak hanya harus dilakukan oleh produk bakso saja, tapi apapun usahanya promosi sangat penting di lakukan.
Untuk promosi bakso diusahan lakukan dengan dua metode yaitu offline dan online. Metode offline misalnya dengan jaringan dari mulut ke mulut.

Metode ini bisa dibuat dengan berbagai variasi seperti  membuat diskon ulang tahun, artinya ia akan memberikan potongan harga kepada siapa saja yang berulang tahun pada hari itu. Diskon semacam ini akan memberikan efek yang sanga positif. Sebab konsumen biasanya akan terharu dan bisa jadi menjadi sebuah kenangan manis bagi dirinya.

promo bakso makan sepuasnya
Contoh Promosi Usaha Bakso
Anda juga bisa menvariasikan dengan jenis diskon lainnya seperti diskon keluarga bahagia, diskon meeting perusahaan/instansi, dan sebagainya.

Untuk promosi online akan lebih baik jika kita menggunakan website pribadi dengan layanan pribadi pula. Sehingga kesan brandingnya lebih kuat. Untuk menguatkan produk saya sarankan untuk direview oleh situs terkenal.

Rekomendasi tersebut memberikan dua keuntungan.
  1. Pertama produk Bakso anda akan cepat Laris dan dikenal oleh konsumen.
  2. Kedua, website resmi anda akan banyak dikunjungi.
Akan lebih bagus lagi jika anda merekrut copywriting untuk bisnis anda. Karena copywriter yang bagus akan mendongkrak brand produk anda berkali lipat.
Share usaha Bakso Anda di media sosial seperti :
  1. Facebook
  2. Twitter.
  3. Blog.
  4. Website.
  5. Iklan gratis.
  6. Google adsense.
  7. Sosbokh. Whatsapp. BBM Dan masih banyak yang  lainnya.

Berikutnya adalah. Jutawan dari hasil menjual baksoyang bisa kami Rekam jejaknya

Demikan Tips Cara Promosi Usaha Bakso paling manjur. Apabila mengikuti tahapan tersebut diatas, Insha Allah usaha Anda bisa lebih laris, kuncinya jangan pernah berputus asa dan terus berinovasi dengan promosi jualan bakso
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->