3 Peluang Bisnis Musiman paling laku Menjelang Lebaran

Bulan puasa dan Lebaran merupakan waktu yang tepat untuk menjalankan beberapa usaha sampingan karena permintaan pasar terhadap kebutuhan makanan, minuman, dan lain-lain meningkat cukup signifikan.

Walaupun pada setiap tahunnya bisnis musiman menjelang atau selama bulan puasa dan lebaran sama saja namun ada yang perlu menjadi pertimbangan adalah mengenai tren pasar dan situasi perekonomian saat itu. Ekonomi tahun ini bisa dibilang masih kurang stabil sehingga mempengaruhi daya beli masyarakat secara luas. Sebagai seorang wirausahawan harus bisa menyikapi kondisi tersebut secara cerdas dan bijaksana. Caranya adalah dengan menentukan target pasar untuk menemukan peluang usaha musiman yang tepat dijalankan.

Menjalankan usaha yang berhubungan dengan makanan dan minuman merupakan peluang musiman yang bisa setiap orang jalankan sebagai suatu bisnis sampingan ketika memasuki bulan puasa. Meskipun terlihat gampang namun perlu dipahami bahwa pemain bisnis pada produk ini sudah sangat banyak. Oleh sebab itu untuk memenangkan kompetisi pasar seorang wirausahawan harus memiliki strategi penjualan yang menarik agar bisa bersaing merebut pelanggan.

BUSANA LEBARAN

BUSANA LEBARAN

Lebaran identik dengan baju baru, hal itu tidak bisa dipungkiri lagi karena sudah menjadi tradisi sejak lama. Kebutuhan pakaian untuk anak-anak hingga orang dewasa selalu meningkat setiap mendekati hari Lebaran. Oleh sebab  itu bisnis pakaian menjadi primadona usaha musiman untuk meraup keuntungan lebih pada saat bulan puasa dan lebaran.

Banyak pengusaha kecil dan menengah lokal yang sudah memiliki produk fashion yang sangat terjangkau oleh sebagian masyarakat menengah maupun bawah. Walaupun kualitas cenderung diabaikan untuk menekan biaya produksi, peminat di pasaran tetap banyak. Namun untuk pakaian yang memiliki kualitas lebih tentu saja memiliki pangsa tersendiri, sehingga perlu memilah produk apa yang tepat untuk dijual berdasarkan kekuatan modal maupun jaringan pemasaran itu sendiri.

Busana muslim termasuk salah satu yang paling digemari oleh kaum perempuan. Dengan berbagai model inovatif pada terakhir ini tentu membuat daya tarik tersendiri bagi pecinta baju-baju muslim ini.


Makanan dan Minuman Bulan Puasa

Makanan dan Minuman Bulan Puasa


Produk ini sangat fleksibel karena konsumsi kebutuhan selama puasa hingga lebaran nanti sangat tinggi. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi pilihan bisnis sampingan yang menguntungkan jika anda jeli melihat tren pasar saat ini. Target pasar yang kurang begitu diperhatikan adalah karyawan kantoran yang memiliki jam kerja lebih lama hingga larut malam atau pagi. Mereka akan lebih bisa nyaman jika untuk makan santap berbuka puasa atau sahur gampang untuk didapatkan. Kami melihat itu sebagai peluang yang bagus jika anda mulai dari sekarang menawarkan pada kantor-kantor swasta. Berikan menu yang bervariasi, higienis, dan terjangkau harganya. Penawaran model kontrak jangka pendek untuk 1 bulan menjadi pilihan yang menguntungkan bagi konsumen dan pemilik jasa katering.

Tidak hanya makanan berat saja, kue-kue kering menjadi hal yang lumrah saat Lebaran. Walaupun pesaing untuk usaha jenis ini sudah terlalu banyak namun jika anda memiliki ide yang kreatif serta inovatif maka menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Inovasi tidak hanya pada sebatas bentuk serta rasa pada kue kering itu sendiri, tetapi anda bisa berkreasi untuk membuat kemasan yang menarik dibandingkan hanya dimasukkan dalam kantong plastik atau toples plastik.

Rental Kendaraan Mudik Lebaran

Bisnis Musiman paling laku Menjelang Lebaran


Ketika menjelang lebaran tradisi mudik menjadi suatu tradisi yang sering dilakukan oleh orang-orang yang bekerja jauh dari kampung halaman atau ingin berkumpul dan bersilahturahmi dengan keluarga besarnya. Melihat kondisi tersebut maka kebutuhan untuk kendaraan transportasi mudik menjadi tinggi. Perlu diketahui tren mudik tidak selalu harus membawa kendaraan sendiri. Hal itu dikarenakan faktor kondisi pemudik yang tidak memungkinkan melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan pribadi dan masalah keamanan di jalan. Akhirnya transportasi massal menjadi pilihan para pemudik seperti bus, kereta api, hingga, pesawa terbang. Ketika sampai di tujuan tentu saja untuk bertemu dengan sanak saudara yang tempatnya terhitung jauh maka rental kendaraan menjadi pilihan alternatif. Tidak hanya kendaraan mobil saja, kendaraan bermotor juga menjadi incaran para pemudik.

Oke sobat, mungkin ini dulu  Peluang Bisnis Musiman Menjelang Lebaran yang bisa Sobat coba, siapa tahu sobat beruntung meraih pasar. Selamat mencoba


 
Powered by Blogger-Info Peluang Bisnis