Skip to main content

Optimasi SEO Blog pada Google

Kali ini saya akan membahas cara optimasi SEO Blog  pada Google menurut search engine atau mesin pencari. Seperti apa optimasinya? Yaitu menggunakan teknik SEO yang disarankan oleh search engine, seperti google. Mengapa harus google? karena google merupakan search engine paling dominan dalam mendatangkan trafik di blog Anda, maka blog Anda harus dicintai oleh googlebot atau perayap mesin telusur google. Bukan berarti Anda harus mengabaikan search engine lain seperti yahoo dan bing. Sama sekali tidak, namun biarkanlah mereka mengindeks Web/blog Anda secara alami saja.

Cara optimasi seo Blog versi Google


Optimasi SEO Blog Anda
OPTIMASI SEO BLOG ANDA

  1. Agar trafik blog Anda naik terus setiap harinya maka blog Anda harus bersahabat akrab dengan googlebot atau perayap mesin pencari google. Caranya adalah dengan membuat akun di webmaster tools. Disana blog kita akan terus dimonitor oleh mesin telusur google selama 24 jam.
  2. Googlebot akan terus merawat blog Anda di SERP dan mencatat setiap kesalahan yang terjadi di blog untuk selanjutnya dilaporkan kepada Anda. Sudah jelas blog Anda akan terus dipangku oleh googlebot. Dengan demikian blog akan lebih akrab dengan mesin telusur google sehingga mudah tampil di halaman pertama pencarian paling atas. Hasilnya? Optimasi seo blog ini membuat Trafik kunjungan visitor akan melimpah.
  3. Buat akun google analytics dan sematkan kode pelacakan analytics di blog Anda. Hasilnya tidak berbeda jauh dengan webmaster tools, namun googlebot akan mencatat secara lebih terperinci tentang peristiwa apa saja yang terjadi pada blog  dan kemudian dilaporkan kepada Anda.
  4. Dengan demikian Anda bisa memperbaiki setiap kesalahan yang terjadi pada blog Anda untuk membantu googlebot menampilkan artikel postingan kita di halaman pertama paling atas hasil pencarian. Hasilnya? optimasi seo Blog Anda akan memiliki posisi kuat di SERP dan trafik pengunjung/visitor/pembaca akan naik secara perlahan tanpa bisa dicegah dan akhirnya membludak.


Ini saja tips trik tentang 2 cara menaikkan visitor blog paling mudah namun ampuh. Blog Anda dijamin tidak akan diabaikan oleh mesin telusur google selamanya meskipun google sering melakukan operasi pasar cegah tangkal dan pembersihan terhadap blog-blog spam yang melanggar pedoman webmaster google. Blog Anda akan dibela karena merupakan blog yang taat dengan kebijakan seo google dan dicintai oleh googlebot atau spider/perayap mesin telusur.

Mendapatkan backlink berkualitas untuk SEO (search egine optimation) adalah hal yang banyak diinginkan para blogger untuk meningkatkan kualitas dari blog atau halaman blog mereka sehingga dapat menempati posisi yang baik di pencarian goole atau search engine, selain menempati posisi pertama di pencarian , dengan memiliki backlink yang berkualitas juga dapat meningkatkan page rank yang diberikan oleh google.

Backlink dapat diperoleh dengan banyak cara berupa link yang menuju ke blog kita, akan tetapi dari berbagai macam backlink tidak semuanya baik untuk blog kita, bahkan dengan backlink yang tidak berkualitas akan memberikan dampak negatif bagi blog kita seperti yang telah saya jelaskan mengenai algoritma terbaru google hummingbird yang cukup tegas dalam menanggapi dan membasmi blog- blog yang dianggap spam dengan memasukannya ke dalam google sandbox bahkan langsung menghapus blog tersebut,  akan tetapi hal ini tidak perlu terlalu dikhawatirkan jika megoptimasi seo artikel dan blog kita dengan baik dan tidak berlebihan yang beberapa diantaranya seperti dengan membuat artikel berkualitas (Konten adalah raja di era google terbaru ini), optimasi onpage dengan menambahkan widget artikel terkait, loading blog yang tidak lama serta dengan optimasi offpage dengan memberikan backlink yang berkualitas untuk menunjang posisi blog dan artikel kita di search engine.

Setelah mengetahui betapa pentingnya backlink yang berkualitas sekarang yang perlu kita ketahui adalah cara untuk memperoleh atau mendapatkan backlink berkualitas tersebut, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mendapatkan backlink yang sudah terbukti berkualitas dengan menggunakan .freebacklinktool.com
Untuk mendaftar di free backlink tool Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar optimasi seo pada blog Anda lebih maksimal.

Semoga bermanfaat dan Jangan lupa baca juga Cara meningkatkan penjualan Bisnis Online Anda

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->