Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel biar gak mudah Panas

Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel. Hampir semua produk Android yang beredar dipasaran dari yang harganya Murah sampai yang Paling mahal, Pastinya juga pernah mengalami yang namanya "Batery Panas", hal ini dialami oleh hampir semua merk Ponsel Android seperti " Samsung, Lenovo, Asus, Xiomi, LG, Oppo, Evercross dan lain-lain.

Tapi kebanyakan yang sering mengalami "Battery Panas" adalah Hp Android buatan China dengan harga yang relatif lebih murah 

Berikut Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel, Aplikasi yang dapat mendinginkan Ponsel Android Anda selain yang sudah saya sebutkan dihalaman sebelumnya.

1. Cooler Master – Clean Booster


Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel

Sesuai dengan nama aplikasinya, Cooler Master – Clean Booster ini Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel Anda yang terlalu panas. Aplikasi ini siap memantau keadaan suhu HP Anda. Jika terlalu panas, Anda bisa langsung menormalkan kembali suhunya dengan menggunakan Cooler Master – Clean Booster.

Cara kerja dari aplikasi berkapasitas 3.9MB ini akan menutup semua aplikasi yang menyebabkan CPU HP Anda menjadi panas. Nah, selain sebagai aplikasi untuk mendinginkan HP, Anda juga bisa manfaatkan Cooler Master – Clean Booster sebagai Junk Cleaner. Cukup bagus, kan?

2. Cooling Master-Phone Cooler


mendinginkan Baterai Ponsel biar gak mudah Panas

Aplikasi pemantau suhu profesional ini cukup populer dan menjadi idola sebagian besar pengguna ponsel Android. Cooling Master-Phone Cooler adalah sebuah aplikasi yang dapat mengendalikan dan mendeteksi sumber daya berat yang menggunakan RAM dan CPU cukup banyak.

Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel. Cooling Master-Phone Cooler akan mengendalikan aplikasi tersebut untuk mengurangi penggunaan CPU agar ponsel memiliki suhu yang lebih dingin. Cooling Master-Phone Cooler juga sudah didukung dengan beberapa bahasa, antara lain Inggris, Cina, Spanyol, Rusia, dan Indonesia. Seluruh fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa Anda nikmati secara gratis.

Beberapa fitur yang tersemat pada aplikasi ini adalah Real-time Temperature Monitoring untuk monitor dan log suhu ponsel secara real time, Dynamic Overheating App Detection yang berfungsi untuk menganilisi penggunaan CPU secara dinamis dan menentukan penyebab ponsel menjadi overheating.

Terdapat pula fitur One Tap Cool Down yakni fitur yang memungkinkan Anda untuk menutup aplikasi overheating dalam satu kali menekan saja, dan Overheating Prevention yang dapat menutup aplikasi penyebab kenaikan suhu agar ponsel tidak panas.

3. Phone cooler, battery saver


Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel tidak Panas

Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel. Aplikasi ini siap memonitorisasi keadaan suhu HP Anda secara real-time. Juga, phone cooler, battery saver akan selalu menganalisis penyebab terjadinya overheating pada HP Anda. Jika HP Anda sudah terlalu panas, maka Anda bisa langsung menormalkan kembali suhunya dengan satu kali klik di aplikasi ini.

Bagusnya lagi, aplikasi besutan DAO THUY TRANG ini akan langsung menutup aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan. Bahkan, setiap kali layar HP Anda dalam keadaan mati maka secara otomatis phone cooler, battery saver akan menutup semua aplikasi yang sedang dijalankan. Cukup bagus, kan?



4. Device Cooler


Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel dengan device cooler

Apakah Anda membutuhkan aplikasi pendingin Android yang sederhana dan bisa mengatasi masalah umum yang membuat smartphone Anda menjadi panas? Device Cooler adalah jawabannya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Technoapp ini akan mengontrol penggunaan aplikasi tambahan yang membuat ponsel menjadi panas dan lambat.

Keunggulan Device Cooler adalah membersihkan memori cache dan membebaskan RAM secara otomatis. Bahkan, tak hanya berfokus pada suhu ponsel, Device Cooler juga mampu mengoptimalkan kecepatan ponsel. Di samping itu, aplikasi ini bekerja untuk mengurangi penggunaan CPU dan menjamin baterai ponsel tetap tahan lama.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan smartphone untuk menjalankan aktivitas multitasking, karena Device Cooler dapat mengoptimalkan suhu dan kinerja ponsel hanya dengan satu kali tekan. Sama seperti Coolify, Device Cooler adalah aplikasi yang mudah digunakan dan Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

5. Device Cooler Heat Minimizer


device coller mendinginkan Baterai Ponsel biar gak mudah Panas


Terakhir, Cara mudah mendinginkan Baterai Ponsel kita akan berkenalan dengan aplikasi besutan Easy Logics, yaitu Devide Cooler Heat Minimizer. Penggunaan GPU dan CPU tinggi serta konsumsi RAM yang cukup banyak adalah salah satu faktor penyebab ponsel menjadi panas.


Artikel Terkait