Peluang bisnis Assesories dari kulit

Bisnis Aksesories dari kulit. Bisnis ini masih berpeluang cukup besar di pasaran. Kulit juga bisa diolah menjadi berbagai produk dengan nilai jual yang tinggi. Contohnya, Anda bisa membuat sandal kulit, sabuk kulit, dompet kulit dan lain sebagainya. Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis kerajinan kulit ini juga tidak terlalu besar.
Aksesoris berbahan kulit memang banyak dicari oleh para penggila fashion. Selain karena tahan lama, semua aksesoris yang punya bahan dasar kulit biasanya terlihat lebih mahal. Selain itu, perawatan aksesoris ini bisa dibilang cukup sulit, karena membutuhkan kerajinan dan ketabahan dalam merawatnya. 

Bisnis Assesories dari kulit

Dompet Kulit

kerajinan dompet dari kulit



Ngomongin soal kulit berarti nggak jauh-jauh dari dompet. Dari jaman dulu memang banyak dompet yang dibuat berbahan dasar kulit. Dari mulai kulit sapi, buaya, hingga kulit palsu nggak ketinggalan. Sayangnya, dompet-dompet kulit biasanya cenderung punya desain yang agak tua. 

Nah, terima kasih kepada generasi kreatif online store, mereka mampu mendesain dompet berbahan kulit dengan tampilan yang oke punya. Dari mulai dompet bifold, hingga long bifold. Salah satu inovasi lain yang dilakukan adalah dengan meluncurkan dompet khusus kartu (card wallet) yang sangat ringkas untuk dibawa-bawa.

Laptop Case

cover laptop dari bahan kulit asli
Siapa sih yang nggak punya laptop jaman sekarang? Nggak peduli kamu pelajar, mahasiswa, atau pekerja, kayaknya laptop sudah jadi gadget yang wajib dipunya, sama kayak smartphone. Biar menjaga laptop kamu agar bebas baret, kamu bisa loh beli laptop case yang bakal melindunginya. 

Kalau sudah bosen dengan laptop case bentuk tas yang bentuknya kurang indah dipandang mata, kenapa nggak beli laptop case dengan bahan dasar kulit? Selain lebih tahan lama dan nggak termakan jaman, juga lebih kuat lho.

Tas Kulit

tas wanita dari bahan kulit asli


Masalah utama yang sering kita hadapi saat membeli tas adalah ketahanan tas tersebut. Sering banget nih karena kebrutalan kita saat menggunakannya, tas yang sudah dibeli mahal-mahal rusak dalam waktu singkat. Selain itu, cepatnya perubahan tren membuat model tas yang kita punya cepat basi.

Nah, buat menghindari masalah di atas, mendingan kamu beli tas berbahan kulit, deh. Walaupun harganya terbilang lebih mahal dibanding tas lain, tapi toh tas ini bisa kamu gunakan dalam waktu yang sangat lama. Jadi nggak perlu lagi beli-beli tas tahun depan.

Camera Strap

Camera strap dari bahan kulit asli

Aksesoris terakhir ini mungkin nggak terlalu terkenal 5 hingga 10 tahun ke belakang. Alasannya karena belum terlalu marak orang-orang punya kamera sendiri. Tapi ya, karena semakin murahnya harga kamera bagus dan semakin pentingnya konten Instagram yang mumpuni, akhirnya makin banyaklah orang yang membeli kamera sendiri. 

Untuk menambah keren penampilan kamu saat sedang hunting foto, kamu bisa melengkapinya dengan leather camera strap. Selain menambah keren, strap ini juga berguna buat kamu supaya nggak ribet megangin kamera waktu lagi hunting foto di tempat-tempat yang Instagrammable banget.
Sumber : blog olx

Artikel Terkait