Skip to main content

Strategi buka usaha perlengkapan bayi bagi ibu rumah tangga

Usaha perlengkapan bayi - Banyak ibu rumah tangga yang ingin membuka usaha namun takut tidak laku karena tidak punya pengalaman bisnis. Strategi bisnis ini kami buat bagi para ibu yang ingin membuka usaha perlengkapan bayi dijamin sukses
bisnis perlengkapan bayi di rumah

Usaha toko perlengkapan bayi ini bisa dicoba oleh semua kalangan, terkhusus ibu rumah tangga yang punya pengalaman memiliki bayi dan berbelanja perlengkapan bayi di toko-toko yang ada dipasar atau di mall. Tidak perlu ragu jika ingin mencoba peluang usaha satu ini karena disini akan diberikan tips dan cara awal memulai usaha toko perlengkapan bayi yang dijamin sukses.

Bisnis Perlengkapan Bayi


Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa bisnis perlengkapan bayi memiliki prospek yang baik:
  1. Bisnis perlengkapan bayi sangat erat hubungannya dengan jumlah kelahiran bayi yang semakin meningkat. Artinya selama masih ada bayi yang lahir maka peluang bisnis toko perlengkapan bayi ini pun akan terus bisa berjalan dengan baik.
  2. Bayi pasti membutuhkan berbagai jenis perlengkapan dasar seperti pakaian bayi yang baru lahir, pakaian bayi perempuan, yang menjadi kebutuhan bayi sehari hari.
  3. Setiap keluarga yang baru saja memiliki anak atau bayi maka keluarga itu pun pasti akan memprioritaskan perlengkapan bayi sebagai kebutuhan pokoknya.
  4. Produk-produk perlengkapan bayi itu sangat tahan lama jika disimpan serta tidak mudah rusak
    Nah untuk memulai usaha perlengkapan bayi ini, Anda bisa menyimak  Strategi buka usaha perlengkapan bayi bagi ibu rumah tangga berikut ini :

Untuk mengetahui barang dagangan apa saja yang lebih cepat laku, tentu anda harus lebih banyak menggali informasi baik itu dari media internet, majalah ataupun dari media lainnya dan pengalaman pribadi dari para pelaku usaha yang menggeluti bidang yang sama.

Apa saja kira-kira jenis daftar barang dagangan yang paling diminati dari toko perlengkapan bayi, contohnya sebagai berikut :

1. Tempat tidur bayi
2. Perlengkapan mandi bayi
3. Ayunan bayi
4. Car seat atau tempat duduk bayi di mobil
5. Baby walker untuk melatih anak berjalan
6. Gendongan bayi
7. Popok
8. Aneka mainan bayi
9. Baju bayi

Berdasarkan jenis-jenis barang dagangan diatas , sekarang anda sudah bisa membayangkan dan siap untuk memulai usaha toko perlengkapan bayi ini. Setelah anda mengetahui lokasi yang strategis untuk membuka usaha serta apa saja perlengkapan bayi yang ingin dijual di toko anda, tentu hal utama yang harus dipersiapkan dan dipikirkan adalah modal awal. Modal awal ini sekaligus menjadi investasi untuk anda, terlebih jika anda melakukan pembelian sebuah bangunan toko, dikemudian hari toko ini bisa anda jual kembali sebagai hasil investasi.

Diambil dari beberapa referensi diperkirakan modal awal untuk membuka usaha toko perlengkapan bayi adalah sekitar diatas Rp 50 Jutaan, belum termasuk pembelian toko bangunan. Tetapi kalau anda ingin menyewa harga toko berkisar antara Rp 10-15 juta untuk yang berlokasi di tengah kota, apabila terletak dipinggiran kota akan lebih murah lagi.

Strategi Bisnis Perlengkapan Bayi



  1. Pilih lokasi toko perlengkapan bayi (baju bayi, pakaian bayi perempuan, pakaian bayi lucu)yang strategis, mudah di akses dengan kendaraan umum dan ramai akan pengunjung.
  2. Setting dekorasi toko perlengkapan bayi Anda semenarik mungkin, agar suasananya lebih nyaman Anda  bisa mencobanya dengan menempelkan wallpaper bertemakan ibu dan bayi, pakaian bayi yang lucu dan memberi hiasan boneka dan lain sebagainya.
  3. Gunakan Etalase atau rak untuk display perlengkapan bayi Anda. Atur secara rapi sedemikian rupa sehingga konsumen merasa nyaman dan mudah dalam mencari dan memilih kebutuhan bayi yang diinginkan, misalnya dalam satu rak Anda kelompokan berdasarkan usia bayi kurang dari 1 – 2 tahun, 2-5 tahun dan sebagainya.
  4. Lengkapi perlengkapan bayi yang Anda jual mulai dari pakaian bayi yang baru lahir, pakaian bayi perempuan, pakaian bayi laki-laki, pakaian bayi lucu sampai dengan usia balita berumur 5 tahun dengan berbagai jenis ukuran, warna dan pilihan model. Lengkapi pula pernak-pernik sehubungan dengan kelahiran misalnya saja sarung bedong, gurita, perlengkapan tidur dan lain sebagainya.
  5. Ikuti trend mode perlengkapan bayi terbaru pakaian bayi yang baru lahir, pakaian bayi perempuan, pakaian bayi laki-laki, pakaian bayi lucu dari majalah, televisi, internet dan lain-lain agar toko yang Anda kelola selalu up to date dengan begitu pengunjung akan selalu tertarik datang berkunjung untuk mendapatkan semua perlengkapan bayi model terbaru.
  6. Pada tahap awal sebaiknya Anda terjun langsung dalam memasarkan produk perlengkapan bayi tersebut. Selain untuk menghemat biaya pegawai, Anda juga dapat menangkap masukan dari pelanggan. Survey kecil-kecilan ini bermanfaat untuk mengetahui jenis produk perlengkapan bayi apa saja yang dibutuhkan oleh pelanggan.
  7. Pilihlah distributor perlengkapan bayi yang berkualitas dan memberikan harga serta penawaran yang menarik, seperti ada distributor perlengkapan bayi yang menawarkan produknya dengan sistem paket yang terdiri dari beberapa item dengan harga yang lebih murah.
  8. Lakukanlah promosi pakaian bayi yang baru lahir, pakaian bayi perempuan, pakaian bayi laki-laki, pakaian bayi lucu seperti misalnya dengan memberikan discount, penawaran sistem paket pembelian segala kebutuhan bayi, membuat toko online, promosikan via media jejaring social seperti facebook, twitter, googlePlus dan lainnya.

Nah itulah beberapa tips atau strategi membuka usaha perlengkapan bayi (pakaian bayi yang baru lahir, pakaian bayi perempuan, pakaian bayi laki-laki, pakaian bayi lucu. Semoga dengan tips tersebut bisa membantu Anda dalam menjalankan bisnis perlengkapan bayi.
Baca juga keuntungan buka usaha Bubur bayi organik
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->