Skip to main content

Cara Buka Toko Di Shopee

Buka toko di Shoppe. Shopee merupakan salah satu marketplace yang paling populer pada saat ini. Hal ini karena kemudahan yang diberikan oleh pihak shopee dan banyaknya promo yang dilakukan baik untuk penjual ataupun pembeli. Shopee merupakan salah satu aplikasi marketplace yang paling user friendly dan dapat dengan mudah di operasikan.

Bagaimana Cara Buka Toko Di Shopee

Salah satu fitur yang paling banyak diminati dan menjadi daya tarik dari shopee dibandingkan dengan marketplace lainnya adalah adanya fitur gratis ongkir. Fitur gratis ongkir shopee ini tentunya akan memberikan keuntungan bagi penjual dan juga pembeli yang bertransaksi melalui shopee.
Baca juga. Cara menjadi Resseler Bukalapak

Kelebihan Shopee Dibandingkan dengan Marketplace Lainnya
Sebelum membahas mengenai cara daftar toko di Shopee, berikut akan kami jelaskan beberapa kelebihan shopee dibandingkan marketplace yang lainnya agar anda lebih mantap untuk membuat toko online di shopee dan meraup keuntungan yang sangat besar dari shopee.

Keuntungan Buka toko di Shopee

  1. Fitur Gratis Ongkir
    Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa salah satu fitur yang menjadi andalan shopee adalah adanya fitur gratis ongkir yang tentunya akan menguntungkan bagi para penjual shopee dan juga pembelinya.Hal ini tentunya menarik perhatian bagi para masyrakat yang ingin berbelanja online tanpa khawatir ongkos kirim yang mahal. Pihak shopee biasanya akan menentukan minimal pembelian untuk bisa mendapatkan gratis ongkir.
  2. User Friendly
    Aplikasi shopee sangat mudah dijalankan oleh siapa saja dan memiliki fitur yang nyaman dan memudahkan para penggunanya. Dibandingkan dengan marketplace yang lainnya, shopee lebih mudah dijalankan misalnya pada saat kita akan mengetahui proses transaksi barang, kita dapat mengetahuinya secara detail mana produk yang menunggu pembayaran, harus di kirim ataupun yang sudah selesai. Tidak hanya itu pada saat produk yang kita jual mengalami masalah, pihak shopee tidak langsung menghapus produk yang kita upload. Akan tetapi pihak shopee akan memasukkan produk para bagian khusus barang di blokir sehingga kita dapat memperbaikinya kembali agar sesuai dengan syarat dan ketentuan produk yang diminta.
  3. Fitur Live Chat
    Tidak hanya fitur gratis ongkir yang membuat shopee menjadi marketplace terfavorit dan terpopuler, namun adanya fitur live chat juga membuat shopee lebih unggul dibandingkan dengan marketplace yang lainnya.Dengan menggunakan fitur live chat ini kita langsung dapat bertransaksi dengan pembeli ataupun penjual dan melakukan nego. Pihak shopee memang mendesain fitur ini secara khusus untuk mewujudkan social e-commerce platform.
    Fitur live chat shopee merupakan fitur chat yang paling instan dan ringan seperti whatsapp. Yang mana marketplace lainnya terkadang banyak yang sering delay atau bahkan harus melakukan refresh terlebih dahulu agar pesan masuk yang baru muncul.
  4. Hashtag Shopee
    Shopee juga menerapkan fitur hashtag shopee seperti halnya sosial media. Fitur yang satu ini tentunya cukup realtime dan juga akan membuat indexing yang variatif bagi pembeli. Marketplace lain memang juga sudah ada yang menggunakan hashtag, namun penggunaannya masih belum secanggih shopee.
  5. Variasi Produk Bebas
    Shopee memperkenankan kita menjual produk atau barang yang bervariasi dalam satu page yang sama. Varian produk dalam hal ini artinya satu barang yang memiliki tipe yang berbeda-beda dapat kita jual hanya dalam satu page atau satu produk saja dengan menambahkan fitur variasi pada kolom variasi yang disediakan.
    Shopee memang paling juara dalam hal ini karena di marketplace yang lainnya pilihan variasi dibatasi hanya ukuran atau warna saja, bahkan ada marketplace yang tidak memiliki fitur variasi sama sekali seperti shopee.
    Tentunya hal ini akan merepotkan bagi konsumen atau pembeli yang ingin melakukan transaksi. Apabila tidak tersedia fitur variasi, maka konsumen atau pembeli harus menuliskan variasi yang diinginkan dalam kolom keteragan. Terkadang konsumen juga lupa akan hal ini. Tidak hanya itu, fitur variasi ini juga akan membuat database stock yang kita jual menjadi lebih terintegrasi dengan platform yang disediakan oleh shopee.
  6. Mudah Dalam Hal Upload Stock
    Walaupun sebenarnya ada banyak marketplace yang juga menerapkan fitur ini, namun fitur upload stock yang ada pada shopee lah yang palin mudah. Anda dapat dengan mudah melakukan download produk, editing dan mengupload produk. Anda bisa mengupload produk shopee dengan menggunakan bantuan Ms. Excel VLOOKUP untuk mengupload massal produk di shopee dengan mudah.

Cara Daftar Toko Di Shopee 

Nah, setelah anda mengetahui kelebihan dari shopee dibandingkan marketplace lainnya sekarang anda sudah lebih mantap dan yakin untuk membuka toko online di shopee bukan? Yuk langsung saja kita bahas mengenai panduan cara daftar toko di shopee dengan mudah.

1. Buka Browser dan Kunjungi Alamat Resmi Shopee
Hal pertama  yang harus anda lakukan untuk buka toko di shoppe adalah membuka browser entah itu chrome, mozila atay yang lainnya. Lalu kunjungi alamat resmi marketplace shopee di shopee.co.id. Kemudian akan muncul homepage shopee seperti di bawah ini.

2. Pilih Menu Daftar
Setelah itu, anda bisa memilih menu daftar untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan akun shopee di pojok kanan atas seperti gambar di bawah ini.

3. Lakukan Registrasi
Setelah di klik dan muncul form registrasi seperti gambar di bawah. Selanjutnya anda harus mengisi data pada form sesuai dengan yang diminta dan pastikan anda mengisinya dengan benar.

Anda bisa mendaftar di toko Shoppe melalui email ataupun facebook dengan cara mengisi data seperti:

  1. Nomor Telepon, setelah itu klik “kirim kode verifikasi” untuk mendapatkan kode verifikasi (Pastikan menggunakan nomer telepon yang aktif karena kode verifikasi biasanya akan dikirimkan melalui SMS.
  2. Lalu masukkan kode verifikasi yang didapatkan pada kolom kode verifikasi.
  3. Masukkan username shopee yang akan anda gunakan
  4. Masukkan password yang nantinya akan digunakan untuk login dan pastikan anda tidak memberitahukan password anda pada siapa saja.
  5. Konfirmasi password dengan cara mengulangi password yang anda ketikkan sebelumya
  6. Masukkan kode captcha yang tersedia untuk memastikan anda bukan robot.
  7. Klik Daftar dan Selesai.
  8. Pilih Menu Jual

Apabila anda sudah sukses mendaftar di toko shoppe dan berhasil login, maka langkah selanjutnya adalah pilih menu “jual” yang ada pada pojok kiri atas shopee

4. Pilih Menu Pengaturan Toko
Setelah itu, anda akan melihat 7 menu seller shopee
Lalu pilih menu pengaturan toko paling kanan sendiri

5. Isi data yang diminta secara lengkap dan tepat seperti.

  1. Nama toko
  2. Deskripsi gambar
  3. Deskripsi
  4. Logo/foto toko
  5. Banner toko
  6. Setelah selesai klik simpan.

Pilih Jasa Kirim Saya
Setelah itu, anda bisa memilih jasa kirim yang akan anda gunakan untuk mendukung pengiriman produk yang anda jual. Anda bisa memilih beberapa jasa kirim/kurir yang disediakan dan ingin anda aktifkan antara lain seperti.

  1. Go send same day
  2. JNE Reguler
  3. J&T Oke
  4. Pos kilat khusus
  5. Go send instan.

6. Pilih Menu Kartu/Rekening Bank
Setelah itu anda bisa melanjutkannya untuk menambahkan rekening untuk penerimaan ataupun pembayaran uang hasil jualan anda di shopee

7. SELESAI
Daftar toko di shopee sudah selesai, sekarang anda bisa mengupload produk anda dengan cara klik profil toko, kemudian pilih produk.Maka setelah ini anda bisa langsung mengupload produk anda dan isi deskripsi produk sesuai dengan yang anda inginkan. Baca cara daftar tokopedia

Itulah informasi mengenai panduan cara buka toko di Shopee, sangat mudah sekali bukan? sekarang anda bisa berjualan di toko online shopee anda dan raih kesuksesan dan meraup omset besar dengan mendaftar di toko shopee. Selamat mencoba dan semoga sukses!
sumber.https://www.shopymatic.com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->