Bisnis Kue Kering

Bisnis Kue Kering. Saat ini peluang bisnis di Indonesia terutama bidang kuliner sangat menjanjikan dan memiliki potensi yang besar serta keuntungan yang cukup baik. Industri kuliner bisa dibilang terus berkembang dan semakin inovatif dalam menyajikan hal-hal baru mulai dari jenis makanan dengan tampilan dan nama yang dapat menarik minat orang. Apalagi makanan termasuk kebutuhan pokok yang pastinya tidak akan pernah habis untuk dibutuhkan dan dicari.



Salah satu bisnis yang cukup menjanjikan adalah bisnis kue kering. Bisnis yang satu ini memiliki potensi yang besar, mengingat permintaan konsumen yang cukup tinggi terlebih lagi jika memasuki masa puasa hingga menjelang lebaran. Jika musim lebaran atau perayaan lain tiba, permintaan akan kue kering begitu besar dan meningkat drastis dan pastinya omset juga akan meningkat pula.

Kue kering mempunyai banyak jenis dan bentuk serta rasa yang berbeda-beda. Biasanya rasa dibuat menyesuaikan dengan selera masyarakat setempat sehingga banyak disukai dan dibeli oleh banyak orang dan tidak menutup kemungkinan menjadi makanan khas daerah tersebut. Selain itu kue kering juga cukup mudah dalam pembuatan serta memiliki masa waktu kadaluarsa yang relative lebih lama dibandingkan dengan kue basah. Apalagi sekarang ini banyak resep kue kering baru yang bisa Anda pilih sesuai dengan kesulitan dan selera pasar. Waktu untuk berjualan kue kering juga cukup fleksibel terutama bagi Anda yang ingin menjadikan bisnis kue kering sebagai sampingan ataupun ingin Anda jadikan sebagai penghasilan utama.

Tips Berbisnis Kue Kering


Saat ini memang banyak orang yang sudah menjual kue kering dan banyak pula yang berhasil dan sukses menjalankan bisnis tersebut. Dalam membuka sebuah usaha tentunya Anda harus mempunyai tujuan yang pasti dan terukur agar bisnis yang Anda geluti nantinya bisa terus maju dan terus berkembang. Untuk itulah diperlukan perencanaan yang matang dan terarah agar nantinya usaha Anda dapat terus berkembang dengan baik dan dapat menghasilkan pendapatan yang Anda harapkan.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin mencoba untuk memulai usaha kue kering, maka Anda bisa melihat beberapa tips dan poin-poin penting yang harus Anda lakukan sebelum dan saat memulai usaha kue kering tersebut, apalagi disaat perayaan dan juga hari raya lebaran yang bisa meningkatkan omset kita berlipat-lipat.(Baca juga usaha busana mslim hasilkan jutaan rupiah dari dalm rumah

Berikut ini beberapa tips sukses berbisnis kue kering terutama disaat menjelang hari raya lebaran dan disaat bulan puasa.

1. Pilih Jenis Kue kering Yang Akan Dijual

  1. Kue Bawang
  2. Kue Semprit
  3. Kue Lidah Kucing
  4. Kue Nastar
  5. Kue Sagu keju
  6. Kue Keju Katenggel
  7. Kue Putri Salju
  8. Kue Jahe (Ginger Bread)
  9. Kue Wideran Keju
  10. Kue kering Coklat Kopi
  11. Kue Biscotti Coklat
  12. Kue Kering Kacang Mede
  13. Dll

2. Memproduksi Kue Kering Khusus

Menciptakan kue kering unik merupakan terobosan baru untuk meningkatkan omset bisnis. Sebagai contoh Anda dapat membuat kue kering tanpa menggunakan telur, tanpa gula, dan kandungan gluten. Kue kering unik yang Anda buat tersebut dapat mengincar pasar kepada orang yang diet dan penderita diabetes.

3.  Penampilan / bentuk kue kering

Penampilan dari sebuah kue kering ini memang harus diperhatikan, karena sebagian konsumen akan melihat bentuk dan tampilan dari kue tersebut. Untuk itu saat anda akan membuka bisnis kue kering maka perhatikanlah penampilan kue yang akan Anda jual.

4. Rasa kue kering




Selain penampilan, rasa dari kue kering yang akan buat dan jual juga harus nikmat dan utamakan akan cita rasanya. Jangan sampai saat penampilan kue kering anda menarik, rasa dari kue malah sebaliknya. Selain itu, untuk produk yang Anda jual jangan sampai terpaku pada produk yang itu-itu saja. Buatlah inovasi terbaru yang mampu mengikat konsumen. Cari ide kreatif saat membuat kue yang bagus dan menarik.

5. Percaya Diri

Nah dalam membuka sebuah bisnis kue kering, anda harus bisa percaya diri dan mantab untuk menjualnya. Karena saat anda melakukan sebuah bisnis maka anda harus bisa semangat, percaya diri dan mantab bahwa produk yang anda jual memiliki kualitas yang bagus dan memang layak untuk anda jual.

6. Membuka toko online

Dalam menjalankan bisnis kue kering Anda juga dapat mempromosikannya melalui toko online. Buatlah toko online untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan informasi mengenai produk yang Anda tawarkan. Selain gratis, promosi di toko online juga lebih berpeluang mendapatkan calon pembeli dari mana saja.

Itulah 7 tips membuka usaha bisnis kue kering supaya berhasil dan maju, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya.(artikel terkait cara membuat kue cubit Greentea)


Artikel Terkait