Tips Trik Hebat Cara Bermain Clash of Clans

Cara main Clash of Clans: Tips dan trik ampuh | Setiap game tentu ada tips bagaimana supaya kita menang. Bagaimana dengan Clash of Clans? Bagaimana cara terbaik memainkannya?

Tips Trik Hebat Cara Bermain Clash of Clans


Jujur saja, saya sendiri baru dua minggu memainkannya di Xperia Ray. Asyik, gameplay-nya sederhana, mudah, tapi tetap menantang. Jangan tanya peringkat, masih rendah. Itupun karena saya harus menginstall-nya dua kali, biasa, tergoda pakai ROM lain setelah sebelumnya begitu nyaman dengan stock ROM, sekarang di posisi UHD 5.0.1.

Awalnya saya tidak tertarik main Clash of Clans ini. Karakternya terlihat lucu dan kekanak-kanakan dan sama sekali tidak sangar. Hanya iseng saja melepas stress menjelang pelaksanaan UN. Eh, ternyata keterusan.

Setelah dua kali install ulang Clash of Clans itu, saya sarankan anda untuk mengaitkannya dengan akun email anda. Supaya jika nanti anda ganti smartphone, anda tetap dapat melanjutkan game ini di perangkat baru anda. Tidak harus mengulang sedari awal lagi seperti saya. Haha….

Karena saya juga masih rookie, tips ini sumbernya dari http://www.imore.com/
Cara Bermain Clash of Clan

Bagi yang belum terlalu mengenal Clash of Clans, singkatnya begini:



  1. anda akan diserahi untuk memimpin sebuah kota yang dibangun dengan elixir dan emas yang didapat dari tambang
  2. di awal anda akan punya dua pekerja untuk membangun kota
  3. bangunan dibuat dengan memilih item kemudian menempatkannya
  4. anda bisa membangun pasukan untuk menyerang kota lain atau memenuhi quest
  5. kota yang pemiliknya sedang aktif tidak bisa diserang. Jadi anda tidak akan mendapat notifikasi jika ada yang menyerang kota anda selama anda ‘aktif’ memainkannya. Kota anda baru bisa diserang jika tidak ada shield yang aktif, atau anda tidak sedang membukanya
  6. bisa melakukan clan war
  7. ketika anda diserang, jangan takut bangunan anda habis tidak tersisa. Semakin banyak yang hancur, anda akan mendapat gratis bonus shield sebanding dengan prosentase kehancuran kota anda. Anda tidak rugi apa-apa, kecuali resource dan trophy.
Kedengarannya mudah ya? Iya, memang simple, tapi bagaimana anda bisa membangun kota, membangun pasukan, menyerang kota lain, dan membangun clan berbarengan dengan cepat dan efisien? Tentu ada tips-nya kan? Baca terus….

Cara main Clash of Clans untuk pemula



  1. Sabar, simpan gems anda

    Gems itu gunanya banyak sekali, bisa untuk mempercepat proses (membuat bangunan, menyusun pasukan, dll. Perihal mempercepat proses, ini benar-benar menggoda. Karena semakin lama anda bermain, maka resource yang dibutuhkan dan waktu pembangunan akan meningkat. Jangan sampai anda tergoda. Simpan Gems anda sampai benar-benar dibutuhkan. Sekarang saya sedang menunggu sampai 500 untuk bisa membangun Builder’s Hut yang ketiga. Membangun hanya dengan dua builder’s hut itu lambat sekali, hehe… Sebaiknya gunakan Gems untuk membuat bangunan yang terbatas waktu ketersediaannya. Intinya, bermainlah dengan sabar, jangan buang Gem anda hanya untuk mempercepat proses. Kalau anda bosan menunggu karena waktu pembangunan yang terlampau lama, mainkan beberapa game sejenis. Misalnya Candy Crush Saga, Tapped Out, Samurai Siege, atau Total Conquest. Mainkan secara bergiliran. Hehe… Atau, kembalilah pada pekerjaan atau keluarga anda. Seriously!
  2. Serang saja begitu punya pasukan
    Cara anda membangun kota akan tergantung pada bagaimana anda mendeskripsikan pribadi anda. Apakah anda tipe orang yang mementingkan pertahanan dan besarnya kota? Atau anda tipe agresif yang lebih suka bertindak ofensif daripada duduk dan mengayun kaki memikirkan bagaimana anda membuat kota anda lebih aman, indah, dan besar? Hmmm…. Apapun kepribadian anda, satu hal dalam Clash of Clans yang harus anda ingat: menyerang dengan tipe pasukan yang pas untuk mendapatkan resource itu lebih cepat daripada membangun tambang level tinggi dan menunggunya menghasilkan gold dan elixir untuk kota anda.
  3. Membangun pertahanan kota yang bagus
    Pertahanan kota anda tergantung dengan bagaimana anda menempatkan bangunan dan membangun tembok disekitarnya.
    Tips Membangun pertahanan kota yang bagus
    - Tempatkan bangunan penyimpanan gold dan elixir di tempat yang paling terlindung
    - Gunakan mortar sebagai senjata utama, tempatkan di tengah
    - Gunakan canon dan tower di sekeliling untuk menangkal serangan
    - Buat tembok untuk melindungi setiap bangunan, bkn tembok melingkar untuk semua bangunan
    - Posisikan senjata pertahanan untuk sebisa mungkin melingkupi sebanyak mungkin bangunan
    - Senjata yang kuat diletakkan di tengah kota
    - Letakkan bangunan yang relatif kurang penting diluar. Supaya sistem pertahanan anda punya
     waktu untuk menembaki mereka
  4. Membangun aliansi dengan kota lain
    Ketika level kota anda sudah bagus, dan anda sudah menyelesaikan level single player, membangun ulang castle anda, itu waktunya anda bergabung dengan pemain lain. Bukan cuman karena anda akan menambah banyak teman (dan juga musuh), tapi dengan menjalin hubungan dengan pemain lain anda akan bisa mendapat banyak keuntungan. Yang anda harus pahami adalah, jangan cuman mengharap bantuan, anda juga harus membantu pemain lain. Anda akan menjadi bagian dari sebuah tim. Jangan ragu untuk meminta nasehat dari pemain lain. Kebanyakan memang berbahasa Inggris, jadi ini juga kesempatan bagus untuk berlatih menggunakan bahasa Inggris. Tidak perlu malu, karena mereka tidak tahu anda, haha…

Memilih kota untuk diserang Clash of Clans



Ini selalu menantang. Tapi sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut, supaya pengeluaran anda untuk membangun pasukan tidak percuma dan menghasilkan resource dan trophy secara maksimal
  • lihat dulu resource yang dimiliki kota yang akan anda serang itu. Kalau cuman sedikit, lewatkan saja. Karena sekali pasukan anda digelar, mau menang atau kalah, pasukan anda itu tidak akan kembali, jadi anda harus terus membangun pasukan
  • lihat level dari Town Hall kota tersebut. Pilih yang sedang. Jika dia ketinggian, atau jauh lebih tinggi dari level kota anda, kemungkinan menangnya jadi kecil. Kalau nekat pilih Goblins saja yang fokus menyerang resource.
  • lihat pertahanan kota tersebut. Jika pertahanan mereka bagus dari sisi penempatan senjata, maka sebaiknya anda memakai pasukan yang kuat dan punya kemampuan khusus. Kemudian perhatikan tempat yang tidak terlalu terlindung atau relatif terbuka untuk diserang pertama kali.
  • Jangan tempatkan pasukan anda di tempat yang bisa dijangkau dua atau lebih senjata pertahanan lawan. Akan sia-sia saja.
  • Anda bisa mencoba-coba dan membangun insting dengan menyelesaikan single-player mode dulu. Nanti anda akan tahu musti bagaimana bisa menang dengan jumlah dan jenis pasukan yang sama untuk menyerang kota tertentu.
  • Jika anda sedang mencari resource, kirim Goblins sebanyak-banyaknya. Jika anda mencari trophy, kirim pasukan dengan kombinasi yang baik. Coba-coba-lah.
  • Ingat bahwa anda tidak punya kontrol terhadap pasukan begitu mereka anda deploy – perintah untuk menyerang. Mereka akan memilih sendiri.

Tips umum cara main Clash of Clans

  1. Awal bermain, upgrade semua bangunan yang dalam selesai dalam hitungan menit atau jam
  2. upgrade bangunan yang perlu waktu 1d atau lebih bila level Town Hall kita sudah cukup besar, sekitar level 6
  3. Bangun Builder Hut sebanyak mungkin
  4. Cara terbaik untuk mendapatkan Gold dan Elixir adalah dengan attack/menyerang
  5. Secepatnya upgrade Town Hall
  6. Gems paling tepat digunakan untuk membeli Builder Hut
  7. Turunkan trophy untuk mendapatkan lawan yang lebih mudah
  8. Pemilihan lawan bukan berdasarkan Level Town Hall, melainkan berdasarkan Trophy
  9. Setelah mengumpulkan resource yang banyak, village kita pasti akan menjadi incaran para lawan untuk diserang dan diambil resourcenya

  1. Cara yang paling bagus dalam bertahan dari serangan musuh

  • Request troops Wizard dan Archer (kombinasi yang bagus untuk bertahan) atau Naga
  • Taruh Town Hall di luar wall.
  • Terkadang ada musuh yang cuma mengincar Town Hall untuk melengkapi achievement      dan tidak memikirkan untuk mengambil resource. Sehingga bila Town Hall kita hancur, kita akan mendapatkan shield 12 jam (cukup untuk tidur nyenyak sampe besok).
  • Turunkan sedikitnya 200 trophy.
  • Sehingga lawan yang kita temui lebih mudah
  • Taruh Clan Castle di tengah-tengah, agar musuh susah untuk memancing pasukan yang ada di Clan Castle
  • Taruh Seeking Air Mine didekat air defense, biasanya setelah air defense hancur, musuh langsung mengeluarkan healer ditempat air defense tersebut
  • Penempatan Spring Trap adalah diantara wall, sehingga terlihat seperti jalan masuk yang tidak dijaga
  • Cara terbaik untuk tidak diserang musuh adalah ONLINE terus

Menyerang Clash of Clans



  1. siapkan pasukan : 1-2 healer, 14-16 giant, 4 bomb, sisa goblin dan archer
  2. Setelah camp penuh dengan pasukan, buat pasukan lagi sehingga setelah selesai perang, pasukan kita sudah ada sebagian dan kita tidak harus menunggu terlalu lama sampai pasukan kita sudah siap perang lagi
  3. Untuk memilih lawan, kita dikenakan biaya. Besaran biaya tergantung dari level Town Hall. Artinya semakin tinggi level Town Hall, semakin besar pula biaya untuk memilih lawan
  4. Jangan ragu untuk mengeluarkan gold yang banyak untuk memilih lawan
  5. Carilah lawan yang memiliki banyak gold dan elixir, min 100rb
  6. Kalau bisa lawan yang tidak ada air defense nya or air defense dipinggir
  7. Pancing pasukan yang ada di Clan Castle lawan hingga keluar dari jangkauan defense dan lawan dengan archer
  8. Setelah itu keluarkan Giant di tempat terdekat ke air defense, bila ada tembok, hancurkan pakai bomb
  9. Setelah air defense hancur, baru keluarkan healer. Biarkan Giant menghancurkan sebagian besar defense musuh. Setelah itu baru keluarkan goblin untuk mengambil gold dan elixir

Cara mudah mendapatkan gems tanpa harus membeli
Gems bisa didapat gratis dari melengkapi achievement. Berikut adalah achievement yang menurut saya paling gampang untuk didapatkan:

  •     1250 trophy mendapatkan 450 gems
  •     2000 trophy mendapatkan 250 gems
  •     2600 trophy mendapatkan 1000 gems
  •     3200 trophy mendapatkan 2000 gems

Cara main Clash of Clans supaya cepat mendapatkan trophy




Cara mudah untuk mendapatkan trophy adalah pada saat kita mau menyerang, pilihlah lawan yang menaruh Town Hall diluar pagar dan hancurkanlah Town Hall lawan tersebut dengan Archer. Dengan menghancurkan Town Hall kita sudah mendapatkan trophy. Lakukan berulang kali sampai trophy terpenuhi.

Pada saat Town Hall di level 7, lebih mudah mencari lawan yang banyak gold dan elixir daripada Town Hall level 8. Jadi saat Town Hall level 7 lebih baik upgrade defense sampai mentok.
Selamat bermain Clash of Clans! Ingat juga, anda masih punya kehidupan yang lain di luar game…

Label

101 Ide Bisnis Terpopuler Tahun 2018 agen property Agrobisnis Di Lahan Sempit akik Red Borneo anak kacer ayam geprek ayam geprek istimewa ayam kremes bahan baku ayam geprek baju gamis baju koko baju lebaran baju muslim Bakso beranak Bakso cinta bakso daging sapi bakso murah bakso rudal Batu "RUBY"Red Borneo Kalimantan Batu Akik Merah Delima Halmahera batu akik Red Raflesia Batu Kecubung warna Ungu beauty agent belajar bisnis property belajar Entrepreneurship beli mobil bekas bibit jamur tiram bibit kacer bibit murai batu bikin blog biografi habibie afsyah birohaji dan umroh bisnis ayam geprek bisnis baju muslim bisnis cepat kaya bisnis Ciputra Entrepreneurship Bisnis Forex Trading bisnis halal bisnis interior furniture bisnis islami bisnis jamur tiram Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Bisnis Kafe Mahasiswa bisnis kaleng bekas Bisnis keripik buah Bisnis Ketupat Lebaran bisnis kosmetik halal Bisnis Kue Kering bisnis kue lebaran bisnis kuliner bisnis kursi bambu bisnis mahasiswa Bisnis menggiurkan Tiket Online bisnis meubel Bisnis Minimarket bisnis musiman menjelang lebaran Bisnis Olahan Jamur Bisnis Online bisnis parkit Bisnis Pet Shop bisnis plan cafe Bisnis Property tanpa Modal bisnis rongsok bisnis saham Bisnis Susu Mahasiswa bisnis syariah bisnis ternak parkit Bisnis Tiket Online Bisnis UKM indonesia bisnis yang bikin cepat kaya black burger BoBoiBoy Api membakar Pulau Rintis bos Pesona Depok Bos Pesona Khayangan budidaya burung kenari budidaya ikan Budidaya jamur tiram Budidaya jamur tiram putih Budidaya Jangkrik budidaya kambing Budidaya Kelinci Hias Budidaya Lovebird. budidaya parkit Budidaya Semut Jepang Budidaya Tikus Putih bumbu ayam geprek burger indonesia bursa efek jakarta Bursa tenaga kerja burung kenari burung murai batu busana lebaran Busana muslim Rabbani busana muslimah calo rumah cantik pakai jilbab cantik tanpa jerawat cara bikin kue cubit cara bikin kupat cara bikin website cara buka biro umroh dan haji cara buka cafe Cara Gampang budidaya ikan lele cara main Clash of Clans cara memakai jilbab Cara Membuat Keripik Kentang Cara membuat website bisnis online Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online cara mudah dapet duit Cara mudah mendapatkan gems Cara mudah Ternak Kacer Cara praktis buat telur asin Cara Sukses Beternak Murai Batu cara tanam jamur tiram cara ternak lovebird cara ternak parkit cari kerja Ciputra Entrepreneurship Ciri-ciri semut Jepang contoh wawancara kerja Cumi Asin Mercon Cumi Goreng Tepung Cumi Pedas Isi Tahu Telur Cumi Tumis Madu daun janur kelapa dropshiping Foto Sunrise dengan Smartphone fotografer Fotography furniture bekas furniture kantor furniture unik gamis gaun pengantin muslimah harga burung kenari harga burung parkit hijab modern Hijabers Community induk murai batu info kerja info lowongan kerja Info Mudik Gratis info peluang bisnis Investasi Emas Batangan Investasi Saham Untuk Pemula jamur kayu jamur tiram janur ketupat jasa laundry kiloan jenis kelamin burung kenari jilbab modern Jilbab Rabbani jilbab untuk wajah bulat jobstreet jual ayam geprek jual baju lebaran jual beli furniture jual burung parkit jual ikan lele jual murai batu jual tshirt online kandang kacer Kartu Ramadhan dan Iedul Fitri Katering Kantoran Katering makanan anak Katering Rumahan Kerajinan bahan kaleng bekas Kerajinan Bambu Kerajinan Batu Akik keripik jamr kerja online kerudung ketupat lebaran ketupat opor keuntungan jualan bakso kitamart kolam ikan lele konsumsi semut Jepang Kontes Batu Akik LANGKA kosmetik halal kosmetik muslim kue cubit nangka kue nastar bat lebaran Kunci sukses ayam bakar Mas Mono kursi rotan laba jualan bakso Lampu Hias dari Botol Bekas lokasi jualan ayam geprek loundry lowongan kerja main saham makanan olahan jangkrik make-up Memasarkan T-Shirt Online Memotret dengan Kamera Ponsel minimarket muslim 212 mobil bekas murah modal bikin cafe modal bisnis cafe modal cafe Modal Jualan Ayam Geprek Modal Jualan Bakso modal usaha cafe kopi model baju lebaran Model Busana Hijab mukena Novel Filosofi Kopi Dee obat jerawat online marketer Optimasi SEO Oseng Cumi Asin pakan lele pameran furniture Pariwisata Indonesia pecel lele Pekerja Freelance peluang agrobisnis Peluang Bisnis Furniture Peluang Bisnis Online tanpa Modal alias gratis Peluang Bisnis Pet Shop peluang bisnis waralaba Peluang Usaha Agribisnis Peluang Usaha dari Botol Bekas Peluang usaha dodol Peluang Usaha Kerajinan Kursi Bambu peluang usaha telur asin pemandu wisata pemandu wisatawan penangkaran kenari pengusaha muda penyelenggara pesta pernikahan Penyewaan Busana Pengantin perabot jualan ayam geprek pesta nikah pramuwisata lepas produk kosmetik Program Affiliate Promosi Bisnis ke Social Media reksadana reseller Rabbani resep ayam geprek resep bikin bakso resep jual bakso Resep kue cubit Greentea resep kue lebaran resep masak resep memasak cumi Resep telur asin Resto Seafood Riset keywords selongsong ketupat sepeda bambu sepeda bambu antik Sepeda Gunung Bambu Sepeda Santai Bambu sewa baju pengantin situs pencari kerja smarthphone: Strategi buka usaha perlengkapan bayi bagi ibu rumah tangga T-Shirt Expo tampil cantik Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang Tempat pehiasan dari Botol Bekas Ternak Burung Parkit ternak kacer Ternak Kambing Etawa ternak kambing pedaging Ternak kenari ternak murai batu teur asin palsu tip jualan ayam geprek tips ari affiliate programc tips bebas jerawat tips bisnis kue kering tips buka usaha sewa baju pengantin Tips Kulit Kepala Tetap Sehat Untuk Hijaber Tips memilih gaun pengantin tips memilih waralaba Tips Memulai Bisnis Katering Makanan tips ternak parkit Tips Trik Cara Bermain Clash of Clans tips usaha jual beli mobil Tips Usaha Jualan Bakso Laris Manis Tips Wawancara Kerja travelhaji tutorial fotografi Untung Besar Bermain Saham upacara pernikahan usaha barang bekas usaha musiman bulan puasa usaha sampingan mahasiswa Vas Bunga dari Botol plastik Bekas waralaba waralaba kesehatan dan kecantikan waralaba makanan dan minuman wardah kosmetik Web Desainer

 
Powered by Blogger-Info Peluang Bisnis 2018